Hasil Liga Champions Manchester City Tersingkir, Kalah oleh Lyon: 1-3

Minggu 16-08-2020,04:39 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

LISBON - Hasil perempat final Liga Champions antara Manchester City vs Lyon berhasil dimenangkan oleh Lyon, Minggu (16/7) pagi WIB. Berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Lyon menang dengan skor 3-1.

City yang masih penasaran dengan trofi Liga Champions, benar-benar main apik sejak awal laga. Serangan mereka membuat Lyon cukup ketar-ketir. Tapi, anak asuh Josep Guardiola harus kebobolan lebih dulu di menit 24. Adalah Maxwel Cornett, membobol gawang City. Skor 1-0 untuk keunggulan Lyon.

Memasuki babak kedua, City yang musim lalu finis di semifinal, bangkit. Lewat skema apik, City mampu menyamakan kedudukan di menit 69. Tendangan plessing Kevin de Bruyne mampu merubah skor jadi 1-1.

Namun, City lengah. Perubahan taktik pelatih Lyon, Rudi Garcia, yang memasukkan Moussa Dembele di menit 75, jadi petaka bagi City. Ya, Dembele mencetak dua gol. Masing-masing di menit 79 dan 87. Skor berakhir 3-1 untuk kemenangan Lyon.

Hasil ini membuat Lyon lolos ke semifinal. Mereka akan melawan Bayern Muenchen. Laga ini ulangan semifinal musim 2009/2010. (mid)

https://www.youtube.com/watch?v=Q09SuGZA0zc&t=3s
Tags :
Kategori :

Terkait