Luthfi Dorong Wacana Penyatuan Hari Jadi Kota dan Kabupaten Cirebon

Kamis 20-08-2020,15:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Ketua DPRD Kabupaten Cirebon M Luthfi mengatakan wacana hari jadi Kota dan Kabupaten Cirebon dijadikan satu perlu terus didorong. Perlu adanya komunikasi yang lebih intens antara Kota dan Kabupaten untuk menyatukan persepsi.

\"Saya yakin ini butuh proses. Karena selain melibatkan pemda juga perlu melibatkan teman-teman di keraton serta tokoh-tokoh masyarakat yang paham dan peduli soal ini,\" katanya saat ditemui usai menghadiri sidang paripurna istimewa peringatan Hari Jadi ke-651 Kota Cirebon di Griyasawala, Kamis (20/8).

M Luthfi menuturkan, pemikiran atau wacana penyatuan hari jadi kota dan kabupaten perlu terus didorong.

Baca juga:

HUT Kota Cirebon, Walikota Singgung 56 Kasus Covid-19

Sidang Paripurna, Puncak HUT Ke-651 Kota Cirebon

\"Tadi saya sudah bicara dengan ibu wakil wali kota bahwa pemikiran ini perlu didorong terus, energinya perlu diperbesar. Kalau seandainya para pihak menyambut dengan riang gembira, maka dengan mudah solusinya,\" ucapnya.

2

Diungkapkan Luthfi, DPRD Kabupaten Cirebon siap merevisi perda jika penyatuan hari jadi kota dan kabupaten disepakati.

\"Kami sangat siap untuk Cirebon yang lebih baik, yang pasti frekuensi harus disamakan jangan sampai semangat persaingan antar Kota dan Kabupaten yang didorong. Kita bisa maju kalau bersatu dan berkolaborasi,\" ungkapnya.

Masih kata ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Cirebon Raya harus bisa menyaingi Semarang.

\"Satu visi kami apakah ini bisa diterima Kota Cirebon, bahwa Cirebon Raya 10 tahun ke depan harus bisa melampaui Semarang dan menjadi megapolitan baru di Pantura. Cirebon Raya itu kan terdiri Kota/Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/zFzIFsbo9NM

Tags :
Kategori :

Terkait