Baru 4 dari 24 TPS Kota Cirebon yang Ditutup untuk Jadi Taman Kota

Senin 24-08-2020,19:31 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Sebanyak 24 tempat pembuangan sampah (TPS) di Kota Cirebon akan ditutup dan disulap menjadi taman Kota. Namun baru 4 TPS yang sudah ditutup dan beberapa di antaranya jadi taman kota.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati di sela-sela penutupan TPS Jl Ciptomangunkusumo, Kota Cirebon, Senin (24/8).

\"Kenapa berjalan lama, karena penutupan TPS harus dilakukan secara matang dan kesiapan anggaran Pemkot Cirebon. Jadi tidak langsung kita menutup ke-24 TPS, tapi secara berangsur,\" katanya.

Baca juga:

Dikatakan Eti, Pemkot Cirebon masih mencari Corporate Social Responsibility (CSR) untuk di TPS samping gapura perbatasan Jalan Tuparev yang dekat kantor PDAM Kota Cirebon.

\"Kalau di TPS Panjunan kami tidak perlu mencari CSR karena ada taman Kotaku dan ATR,\" ujarnya.

Sebelumnya, tempat pembuangan sampah (TPS) di Jl DR Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon akhirnya resmi ditutup oleh pemerintah daerah. Penutupan dilakukan karena TPS tersebut dianggap sudah tidak ideal lagi dan menganggu keindahan kota.

2

TPS Jalan Cipto Mangunkusumo ditutup langsung oleh Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati didampingi Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Abdullah Syukur, Senin (24/8).

“Penutupan TPS ini karena sudah tidak lagi dapat menampung sampah rumah tangga dari masyarakat. Penutupan ini sudah disepakati melalui rapat RW, rapat camat bahkan rapat lingkungan yang sudah kita lakukan,” ujar Eti. (rdh)

Saksikan video menarik berikut ini:

https://youtu.be/LhlRfOIW20k
https://youtu.be/xCMV_mWmU0c

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati menjaqab pertanyaan wartawan di sela-sela penutupan TPS Jl Ciptomangunkusumo, Kota Cirebon, Senin (24/8). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

Tags :
Kategori :

Terkait