Belasan ASN Kementan Positif Covid-19, Bagaimana Kabar Kalung Anti Corona?

Selasa 25-08-2020,12:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Belasan ASN Kementerian Pertanian (Kementan) terinfeksi covid-19. Mereka terkonfirmasi positif setelah melalui skrining lewat tes swab yang dilakukan rutin.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, sudah sedapat mungkin memastikan, lingkungan steril dari wabah Covid-19. 

Begitu juga kepada setiap ASN Kementan, sedapat mungkin dipantau dengan rutin melakukan test Covid-19.

\"Setiap bulan kita sudah melakukan pengecekan melalui rapid tes dan tes SWAB. Tapi setiap karyawan juga tidak bisa 24 jam kita jaga. Karena mereka juga di rumah, pergi ke pasar, atau ketempat lainnya,\" terang Syahrul.

Kabar belasan ASN Kementan terinfeksi covid-19 diinformasikan Plt Sesdit PKH, Makmun. Sebanyak 17 orang ASN di Direktorat Jendral (Ditjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementan yang berlokasi di Gedung C Kementan mengalami positif Covid-19, berdasarkan hasil tes PCR. 

Atas hasil tersebut, Kementan memutuskan dilakukan lockdown untuk Gedung C selama tiga hari, terhitung Senin (24/8) hingga Rabu (26/8).

Sebelumnya, Kementan tengah jadi sorotan karena mempromosikan kalung anti corona yang dibuat dengan bahan eucalyptus. Seiring sorotan publik, kalung herbal tersebut tak terdengar lagi kabarnya. (yud/rmol)

Tags :
Kategori :

Terkait