Orang dengan Gangguan Mental Bakar Warung di Kaliwulu hingga Ludes

Kamis 03-09-2020,12:10 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Diduga dibakar orang dengan gangguan mental, warung semi permanen pinggir jalan Desa Kaliwulu, Blok Telar Agung, RT16 RW01, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, ludes terbakar, Kamis (3/9) pagi.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

\"Menurut saksi mata yakni Hata, dirinya bangun untuk melaksanakan Salat Subuh melihat api pada warung yang berada di sebelah timur jalan sudah membesar. Saksi kemudian menghubungi pos jaga damkar terdekat,\" ujar Eno.

Baca juga:

Warga Jambi Hendak ke Tasikmalaya Meninggal di Cirebon

Perempuan Masih Muda, Jual Minuman Keras

Keluarga Kesultanan Cirebon Siap Bermusyawarah Menyelesaikan Polemik Keraton Kasepuhan

2

Masih kata Eno, tim pos jaga Weru tiba di lokasi setelah menerima laporan warga. Sementara warga sekitar berupaya memadamkan dengan alat seadanya sambil menunggu datangnya armada damkar dari pos jaga Weru.

\"Kondisi warung saat kejadian sudah tidak digunakan lagi alias kosong. Sekitar 10 menit kemudian datang armada damkar dari pos jaga Weru langsung memadamkan api,\" katanya.

Eno menuturkan, petugas damkar dan warga direpotkan oleh orang gila yang berupaya membakar kembali warung di sebelahnya.

\"Di saat kami dan warga berupaya memadamkan api, ada orang dengan gangguan jiwa berulah lagi dengan berupaya membakar warung yang berada di sebelah utara lokasi kebakaran. Beruntung anggota Polsek Plered dengan sigap mengamankan orang gila itu,\" tuturnya.

Eno menambahkan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB.

\"Kebakaran ini diduga dibakar oleh orang dengan gangguan jiwa. Satu warung habis terbakar dan satu warung yang berada di sebelah utara sebagian terbakar kemudian pohon yang berada di bahu jalan dan Kabel listrik milik PLN ikut terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/Qt6EVsQbNfQ
Tags :
Kategori :

Terkait