Lahan Kosong di Beber Terbakar

Sabtu 05-09-2020,00:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kebakaran lahan di Kabupaten Cirebon kembali terjadi. Lahan kosong di belakang Hotel Apita, Desa Patapan, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, terbakar.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana kepada radarcirebon.com menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi Jumat (4/9), malam.

\"Api awalnya diketahui oleh seorang sekuriti hotel setempat sekitar pukul 19.17 WIB. Kemudian dilaporkan ke piket Polsek Beber. Warga dan petugas Polsek Beber berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR),\" katanya.

Baca juga:

Pidato di Depan Pendukung, Calon Bupati Petahana Jatuh dan Meninggal Dunia

Ridwan Kamil Umumkan Zona Merah di Jawa Barat

Dokter Spesialis Jantung Edial Sanif Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pelayanan Klinik Ditutup

2

Eno menuturkan, akibat kondisi semak yang kering dan hembusan angin, api makin membesar. Piket Polsek Beber menghubungi Pos Jaga Damkar Weru, dari pos Jaga Damkar Weru menginformasikan ke Pos Jaga Sumber yang terdekat dengan TKP.

\"Petugas damkar dari pos jaga Sumber langsung meluncur ke lokasi. Kami (damkar) bersama Polsek Beber dan Babinsa berjuang memadamkan api yang sudah membesar,\" tuturnya.

Masih kata Eno, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.57 WIB.

\"Penyebab kebakaran belum dapat diketahui. Material yang terbakar berupa lahan yang terdapat semak kering,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/wSGqHX4kv0Y

Tags :
Kategori :

Terkait