1 Kasus Baru Covid-19 Kabupaten Cirebon Meninggal

Rabu 09-09-2020,15:47 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kasus meninggal terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah. Data per Rabu (9/9) terdapat 1 tambahan kasus meninggal.

Sehingga total yang meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten Cirebon berjumlah 19 kasus. Kasus tersebut tercatat sebagai yang ke-367.

Dia adalah perempuan berusia 62 tahun asal Kecamatan Talun. Sebelumnya yang bersangkutan dirawat di RSUD Arjawinangun.

Baca juga:

Pecah Rekor Lagi, Kabupaten Cirebon Tambah 53 Kasus Covid-19 Baru

Setelah Sejak Lama, Kota Cirebon Catat Nol Kasus Covid-19 dalam Sehari

Kawanan Rampok Bersenjata Pisau Sasar Minimarket, Gasak Rokok dan Duit

2

\"Ada penyakit penyertanya. Pembesaran jantung. Sampai sekarang totalnya ada 19 kasus meninggal dunia karena Covid-19,\" ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah lagi, Rabu (9/9). Penambahan yang terjadi bahkan memecahkan rekor dalam 1 hari.

Gugus tugas merilis penambahan 53 kasus baru. kasus penambahan terbanyak tersebut mayoritas ditemukan dari penelusuran kontak erat kasus terkonfirmasi sebelumnya.

Kadinkes Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni kepada Radar Cirebon menuturkan sebagain besar dari kasus baru tersebut tidak bergejala dan melakukan isolasi mandiri.

\"Paling banyak dari klaster Suranenggala. Ada 9 kasus,\" sebutnya.

Pemkab Cirebon sendiri sambung Eni, sudah melakukan Swab test sebanyak 19.048 specimen. Total yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon dari awal hingga saat ini mencapai 418 kasus. (dri)

Saksikan juga video berikut:

https://youtu.be/YvmI4g8XNcI
Tags :
Kategori :

Terkait