Kasus Covid-19 Naik Terus, Kuningan Pertimbangkan Kembali Jam Malam

Kamis 10-09-2020,07:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUNINGAN – Kasus covid-19 di Kabupaten Kuningan mengalami tren kenaikan akhir-akhir ini. Karenanya, Gugus Tugas mempertimbangkan diberlakukan kembali jam malam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr Susi Lusiyanti mengatakan, ada beberapa rekomendasi yang perlu dilakukan dalam waktu dekat.

Apalagi, kasus covid-19 sedang mengalami kenaikan. Selasa (8/9) ada penambahan 4 kasus baru, kemudian Rabu (9/9) bertambah lagi 4 termasuk tenaga pendidik. “Kita rapat dengan Forkopinda, ada beberapa langkah yang akan diambil oleh Pak Bupati,\" katanya.

Baca Juga:

Dijelaskannya, langkah yang diambil tersebut adalah sosialisasi yang gencar melalui \'wawar\' bersama secara serentak. Lalu dua minggu ke depan apel pagi ASN semuanya dihentikan.

Kemudian, bila dalam dua hari ke depan terjadi lagi peningkatan kasus,  Gugus Tugas akan melakukan  pembatasan-pembatasan. Diantaranya pembatasan jam malam. Termasuk operasional pariwisata dibatasi sampai pukul 15.00 WIB.

Adapun terkait KBM tatap muka, hasil rapat gugus tugas berkesimpulan akan ditutup total di seluruh sekolah demi keamanan siswa dan tenaga pendidikan. (bubud)

2

Tonton video berikut:

https://youtu.be/i_Z0wgOvdRU
Tags :
Kategori :

Terkait