Asiknya Ngabuburit Di Atas Tower Masjid At Taqwa

Kamis 18-07-2013,00:35 WIB
Reporter : Dedi Darmawan
Editor : Dedi Darmawan

CIREBON- Banyak cara yang dilakukan warga Kota Cirebon menunggu datangnya berbuka puasa atau lebih sering disebut Ngabuburit. Salah satunya adalah menaiki tower masjid Raya At Taqwa di Jl RA Kartini, Kota Cirebon.
Sambil menunggu datangnya Adzan Maghrib, pengunjung tower masjid Raya At Taqwa juga dapat menikmati indahnya Kota Cirebon dari ketinggian 65 meter. Di dalam menara tertinggi tersebut terdapat akses tangga yang dapat mengantarkan pengunjung untuk naik ke lantai tingkat 13 di dalam menara.
Dari tempat ini, pengunjung dapat dengan leluasa melepaskan pandangan ke segenap penjuru kota Cirebon. Untuk dapat menaiki puncak menara masjid ini, pengunjung dikenakan retribusi Rp3000. Bukan hanya warga Cirebon saja yang berkunjung ke tower masjid At Taqwa tersebut, warga luar Cirebon seperti Jakarta, Bandung hingga luar pulau Jawa mengaku senang dapat melihat keindahan kota Cirebon dari atas tower.
Keberadaan letak Masjid At Taqwa yang sangat strategis di pusat kota menjadikan masjid ini senantiasa penuh sesak oleh jamaah di kala waktu sholat lima waktu tiba. Di samping warga sekitar dan penduduk asli Cirebon, masjid ini tentu saja menjadi tempat persinggahan yang sangat strategis bagi para musafir yang tengah melintas di kota Cirebon.
“ Saya baru pertamakalinya naik ke tower masjid At Taqwa ini hanya sekerdar ingin melihat kota Cirebon dan laut Cirebon dari atas tower sambil menunggu waktu berbuka puasa. Memang saya akui, sangat melelahkan untuk dapat naik ke tower ini karena harus melalui tangga,” ujar Maruli Habibi(23) warga Kabupaten Indramayu saat ditemui Radar Cirebon, kemarin sore(17/7).
Anda penasaran, silakan sekali-kali mampir dan nikmati indahnya kota Cirebon dari atas tower masjid At-Taqwa.(ode/rcc)
Tags :
Kategori :

Terkait