Surat Orang Terkaya di Indonesia untuk Presiden Viral

Minggu 13-09-2020,10:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON – Surat orang terkaya di Indonesia, Budi Hartono terkait dengan penolakan pemberlakukan PSBB di DKI Jakarta menjadi viral di media sosial. Surat itu, diunggah oleh Peter F Gontha di akun Instagram miliknya.

\"Surat Budi Hartono Orang terkaya di Indonesia kepada Presiden RI September, 2020,\" tulis Peter memberikan keterangan dalam unggahannya.

Dalam surat itu dijelaskan bahwa ada sejumlah alasan mengapa mereka menolak diberlakukan PSBB kembali. Salah satunya adalah karena aturan itu disebut terbukti tidak efektif membendung Covid-19.

\"Menurut kami, keputusan untuk memberlakukan PSBB (total) kembali itu tidak tepat. Hal ini disebabkan PSBB di Jakarta telah terbukti tidak efektif di dalam menurunkan tingkat pertumbuhan infeksi di Jakarta. (Bukti terlampir - Chart A negara yang berhasil dalam menurunkan tingkat infeksi melalui measure circuit breaker).\" bunyi surat itu.

https://www.instagram.com/p/CFBYSZ2DsTo/

\"Di Jakarta meskipun pemerintah DKI Jakarta telah melakukan PSBB tingkat pertumbuhan infeksi tetap masih naik. (Bukti terlampir - Chart B - DKI Jakarta),\" jelasnya.

Lebih lanjut, mereka juga menganggap alasan Anies untuk memberlakukan kembali PSBB karena khawatir soal daya tampung Rumah Sakit di Jakarta, kurang masuk akal.

\"Kapasitas Rumah Sakit DKI Jakarta tetap akan mencapai maksimum kapasitasnya dengan atau tidak diberlakukan PSBB lagi. Hal ini disebabkan seharusnya Pemerintah Daerah/Pemerintah Pusat terus menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk menangani lonjakan kasus,\" jelas surat Budi Hartono yang merupakan pemiliki Grup Djarum dan BCA.

2

Dalam surat juga disebutkan salah satu solusi yang bisa dilakukan pemerintah, yaitu misalnya dengan membangun rumah sakit darurat di pelabuhan, seperti yang dilakukan Singapura. (yud)

Tonton video berikut:

https://youtu.be/-SKopxrxmZU
Tags :
Kategori :

Terkait