Pensi ‘Spenpart Youth Creation’ Sukses Digelar SMPN 4 Cirebon
KREATIVITAS SISWA: Acara Spenpart Youth Creation Performing Art yang digelar siswa kelas 9 SMPN 4 berlangsung sukses, Rabu (5/2).-Abdullah-radarcirebon.com
RADARCIREBON.COM – Kemeriahan terlihat ketika ratusan siswa SMP Negeri 4 Kota Cirebon menyemut dalam acara Spenpart Youth Creation Performing Art, Rabu (5/2).
Ajang pentas seni (pensi) siswa kelas 9 ini ini bukan hanya menjadi wadah unjuk bakat, tetapi juga bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertujuan membentuk pribadi berkarakter dan siap menyongsong masa depan.
Dari tari, drama, hingga musik, semuanya tampil dengan totalitas. Bahkan, ada pertunjukan spesial melodrama Sunan Gunungjati dan Ciung Wanara yang sukses membuat penonton terkesima.
Kepala Bidang Kurikulum dan Tenaga Pendidik (Kurtendik) Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Lili Chauliyah MPd merasa bangga melihat semangat para siswa.
BACA JUGA:2 Korban Tertimpa Pohon di Cirebon, Suami Istri Pedagang Nasi Pecel
"Saya sangat mengapresiasi acara ini. Para siswa mampu menampilkan pertunjukan yang luar biasa dan penuh makna," ujar Lili.
Ketua Alumni SMPN 4 Cirebon, Moh Dany Jaelani, merasa terharu melihat anak-anak tetap menjunjung tinggi budaya Cirebon dalam pertunjukan mereka.
Wali Kelas 9E, Hj Wiwin Herawati Mawardana, juga menyampaikan rasa bangganya atas semangat luar biasa yang ditunjukkan oleh siswa.
“Mereka sudah berlatih selama tiga bulan dengan penuh suka duka, dan hari ini mereka tampil sangat memukau,” ujarnya.
BACA JUGA:2 Orang Korban Suami Istri Tertimpa Pohon Tumbang di Depan Gedung Kesenian Kota Cirebon
Wiwin berharap acara ini bisa menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus berprestasi.
“Semoga mereka bisa masuk ke SMA yang diinginkan dan menjadi orang yang berguna,” imbuhnya.
Dengan kreativitas dan semangat luar biasa dari para siswa, Spenpart Youth Creation sukses menjadi bukti bahwa seni bisa menjadi media pembelajaran yang seru dan berkesan. (abd)
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


