Hankook Dorong Pertumbuhan Pasar Ban di Indonesia
CEO Hankook melakukan kunjungan ke Indonesia.-Foto: Istimewa-radarcirebon.com
RADARCIREBON.ID - Dua Co-CEO Hankook Tire & Technology (Hankook Tire), Jongseon Ahn dan Sanghoon Lee, melakukan kunjungan perdana ke Indonesia sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat posisi di kawasan Asia Tenggara.
Dalam kunjungan ini, keduanya meninjau langsung fasilitas produksi lokal, bertemu dengan tim Hankook Indonesia, serta berdiskusi dengan mitra ritel utama guna memperkuat kemitraan strategis dan mendorong pertumbuhan penjualan di pasar Indonesia.
Indonesia merupakan pasar utama bagi Hankook Tire di kawasan Asia Tenggara berkat posisinya yang strategis dalam jaringan distribusi regional.
Melalui fasilitas produksi lokal serta berbagai produk unggulan seperti Ventus Prime 3, Kinergy Eco, dan Optimo, Hankook terus memperkuat eksistensinya di Tanah Air.
BACA JUGA:Bupati Cirebon Gagas Sekolah Unggulan Kembali Dihidupkan Demi Tingkatkan Mutu Pendidikan
Selain Indonesia, Hankook juga telah membangun jaringan operasi di Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Singapura, untuk memastikan distribusi yang stabil dan efisien di kawasan.
Selama di Indonesia, Jongseon Ahn dan Sanghoon Lee mengunjungi pabrik dan jaringan penjualan Hankook, serta berdiskusi mengenai strategi perluasan pasokan ban original equipment (OE) untuk produsen otomotif global.
Keduanya turut mengunjungi dua mitra ritel utama, yakni Hankook Master Nawilis, bengkel spesialis ban dan kaki-kaki kendaraan yang telah lama bekerja sama dengan Hankook; serta B-Quik, jaringan ritel otomotif independen yang tengah berkembang pesat di Asia Tenggara. Diskusi difokuskan pada kolaborasi dan penguatan layanan ritel Hankook di Indonesia.
Jongseon Ahn, yang saat ini bertanggung jawab atas inovasi global, R&D, manufaktur, dan pengawasan kualitas, menegaskan komitmen Hankook terhadap keberlanjutan dan teknologi mutakhir.
BACA JUGA:Wow! Kopdes Merah Putih Bakal Dapat Modal Pinjaman Hingga Rp5 Miliar, Tertarik Jadi Pengurus?
“Kami terus berinovasi untuk menghadirkan ban generasi terbaru yang mengedepankan keselamatan, efisiensi bahan bakar, serta keberlanjutan."
"Tahun lalu, Hankook menerima Akreditasi Lingkungan Bintang Tiga dari FIA, penghargaan tertinggi untuk komitmen lingkungan."
"Kunjungan ini memberi kami wawasan penting tentang kebutuhan pelanggan dan mitra di Indonesia, agar kami dapat menghadirkan strategi yang relevan dan berdampak,” jelas Ahn.
Sementara itu, Sanghoon Lee, yang memimpin strategi penjualan dan pemasaran global Hankook, menyampaikan bahwa pendekatan lokal menjadi kunci dalam memperluas jangkauan dan membangun citra merek premium di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


