Keraton Kasepuhan Sepi Pengunjung

Keraton Kasepuhan Sepi Pengunjung

CIREBON - Badan Pengelola Keraton Kasepuhan (BPKK) Cirebon menyebutkan, pengunjung ke Keraton Kasepuhan saat ini masih sepi.

Direktur Badan Pengelola Keraton Kasepuhan (BPKK) Cirebon Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat kepada radarcirebon.com mengatakan, sepinya wisatawan ke Keraton Kasepuhan diduga akibat meningkatnya kembali jumlah kasus Covid-19.

\"Kemarin-kemarin kunjungan wisatawan ke Keraton Kasepuhan itu sudah naik, tapi sekarang turun lagi. Sepinya wisatawan yang berkunjung ke Keraton Kasepuhan ini mungkin karena sekarang sedang tingginya kasus Covid-19 di Jakarta maupun Cirebon,\" katanya, Sabtu (19/9).

Baca juga:

Sehari Dua Kecelakaan di Wilayah Hukum Polsek Kedawung, 1 Tewas, 3 Luka Serius

Pasar Muludan Berpotensi Jadi Kluster Covid-19

Fiks, Pelaku Penusukan Sykeh Ali Jaber Tidak Gila dan Negatif Narkoba

Ratu Alexandra menuturkan, adanya pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap destinasi pariwisata di Cirebon.

\"Covid-19 sangat berpengaruh besar terhadap pariwisata di Cirebon. Untuk persentasenya sangat anjlok sekali. Untuk minngu ini saja tercata sekitar 30-40 orang yang berkunjung ke Keraton Kasepuhan. Meski didominasi wisatawan lokal, tapi ada juga yang dari luar Jawa Barat seperti kemarin datang rombongan wisatawan dari Bali,\" tuturnya.

Masih kata Ratu Alexandra, BPKK turut membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

\"Pengunjung kita wajibkan mengenakan masker. Kita juga sediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk, museum dan area Dalem Agung Pakungwati,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/LJaBOB4wbak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: