Kini, ATM Beras Polresta Cirebon Datangi Warga

Kini, ATM Beras Polresta Cirebon Datangi Warga

CIREBON - Anjungan Tunai Mandiri (ATM) beras milik Polresta Cirebon untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, kembali dioperasikan, Jumat (18/9).

Namun, kali ini ada yang berbeda dari sebelumnya. ATM Beras yang sekarang bisa berkeliling mendatangi masyarakat dengan mobil ranger yang dimodifikasi khusus.

Dalam satu kali jalan, mobil dapat mengangkut beras sebanyak 500 kilogram. Petugas membagikan bantuan berkeliling mendatangi warga dari satu desa ke desa lainnya.

Baca juga:

Usai Memerkosa Santai Merokok

Pelaku Mutilasi di Kalibata City Ternyata Pelakor yang Sempat Bikin Heboh

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi melalui Kasubag Humas Iptu Suwito mengatakan, beras tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Pasalakan, Kecamatan Sumber, dan Desa Marikangen, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Sasaran dalam pembagian beras ini adalah masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti tukang ojek, tukang becak, sopir angkot, juru parkir, dan lainnya.

\"Sedikitnya terdapat 200 warga dari dua desa yang mendapatkan bantuan berupa 2,5 kilogram beras dan satu kilogram telur,\" paparnya.

Suwito menjelaskan, warga yang diberi bantuan merupakan hasil pendataan Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa. Melalui pendataan itu, diupayakan agar bantuan benar-benar tepat sasaran, dan proses penyalurannya juga lebih cepat.

\"ATM Beras Keliling ini didesain khusus untuk dapat mendatangi wilayah pelosok. Sehingga cakupan penyaluran bantuannya lebih luas,” pungkasnya. (cep)

https://youtu.be/LJaBOB4wbak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: