MA Al Hikmah 2 Juara 1 Student Action

MA Al Hikmah 2 Juara 1 Student Action

MUHAMAD Angga Alfasya siswa kelas XI MIPA Madrasah Aliyah (MA) Al Hikmah 2 Desa Balad, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon meraih juara 1 lomba Gaya Hidup Sehat Pelajar Hebat di Masa Pandemi Covid-19.

Kompetisi tersebut diselengggarakan oleh Forum OSIS Kabupaten Cirebon belum lama ini. Video kreasinya, membuat Muhammad Angga Alfasya memenangkan ajang bergengsi itu.

Pengagum  BJ Habiebie  yang hafal 2 juz Al Qur’an ini, Selain Suka baca buku biografi sejarah tokoh-tokoh besar, aktif di organisasi, juga hobi Volly.

Muhammad Angga Alfasya didampingi Guru Pembimbing Farida SPd dan Waka Kurikulum Rita Ratnawati SSI menjelaskan, lomba student action ini memunculkan ide tentang gaya hidup siswa di tengah pandemi dengan mengambil latar tengah hutan yang indah.

Umiyati Yurike SPd, selaku orang tua mengaku bersyukur harapan besar putra pertamanya itu tercapai. Dirinya berharap dan berdoa semoga putra tercintanya itu mampu meningkatkan jumlah  dan memelihara hafalannya. Apalagi ditengah kondisi zaman yang dinamis sekarang ini. 

Ketua Yayasan Al Hikmah Dukupuntang Cirebon KH Muslich Marzuki Mahdor Lc MAg Al Hafidz, melalui Kepala Pesantren Al Hikmah Putra Ustadz Muhamad Dodo Ali Murtado MPd mengatakan, pesantren Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA, merupakan salah satu lembaga pendidikan alternatif yang bukan hanya mengarahkan siswa untuk hafal Alquran, tapi juga mata pelajaran umum diajarkan secara proporsional.

Pengembangan diri juga difasilitasi Al hikmah bisa. “Harapanya dunia bisa kita genggam, akhirat bisa kita raih,” pungkasnya. (abd/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=Y9DgtT5_ECA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: