Rekor Operan 75 Kali

Rekor Operan 75 Kali

LIVERPOOL – Thiago Alcantara bermain bagus. Pemain anyar Liverpool itu membuat decak kagum fans. Meski hanya bermain selama 45 menit, Thiago ikut andil dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas Chelsea, Senin (21/9) dini hari WIB.

Mantan gelandang Bayern Muenchen itu menjadi pemain dengan jumlah operan terbanyak, yakni 75 kali di Liga Premier Inggris dalam paruh waktu tersebut. Meski baru bergabung pada Sabtu lalu, Thiago yang turun di babak kedua untuk menggantikan kapten Jordan Henderson terlihat langsung nyetel.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku senang dengan penampilan perdana gelandang asal Spanyol tersebut bersama skuad asuhannya.

“Ia perlu membiasakan diri dengan rekan satu timnya. Tetapi ketika tim kekurangan satu orang, ia bisa bermain dengan sempurna,” kata Klopp usai pertandingan yang dilansir Reuters. “Saya sangat menyukai permainannya. Semua yang ia lakukan hari ini sangat alami,” tambah Klopp lagi.

Liverpool mempermalukan Chelsea di Stamford Bridge pada pekan kedua Premier League, kemarin dini hari WIB. Sadio Mane menjadi aktor protagonis Si Merah, julukan Liverpool. Penyerang Senegal itu menjadi tokoh sentral di balik sukses Liverpool mengalahkan Chelsea berkat dua golnya. Sundulannya membuka keunggulan Liverpool di menit ke-50. Setelah itu, Mane memanfaatkan keteledoran kiper Kepa Arrizabalaga untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-54.

Selain brace, pemain kelahiran 10 April 1992 itu juga menjadi pemicu kartu merah bek Chelsea, Andreas Christensen di menit ke-45. Christensen terpaksa menjatuhkan Mane di depan kotak penalti usai menerima bola dari Jordan Henderson.

Berkat kedua gol Mane, Liverpool berhasil menjaga tren positif mereka di awal musim 2020/2021. Sebelumnya, sang juara bertahan juga sukses mengalahkan Leeds United dengan skor 4-3 di Anfield Stadium. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: