Rangkaian HUT Ke-42 GM FKPPI, Gelar Tabur Bunga di TMP Kesenden

Rangkaian HUT Ke-42 GM FKPPI, Gelar Tabur Bunga di TMP Kesenden

CIREBON - Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (GM FKPPI) Kota Cirebon menggelar tabur bunga di TMP Kesenden, Rabu (23/9). Tabur bunga di TMP Kesenden Kota Cirebon tersebut merupakan rangkaian HUT ke-42 GM FKPPI.

Tabur bunga tersebut untuk mengenang jasa para pahlawan yang begitu besar meraih dan mempertahankan kemerdekaan dari penjajah. Sekaligus bukti kecintaan terhadap pendahulu bangsa yang rela mengorbankan hidupnya demi kemerdekaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah organisasi lainnya seperti Laskar Agung Macan Ali Kasultanan Cirebon, Pemuda Panca Marga (PPM), Anak Muda Kavaleri (AMX), Laskar Merah Putih dan GM FKPPI Kabupaten Cirebon.

\"Dengan usianya ke-42 ini menjadikan sebuah momentum untuk merefleksikan bahwa perjuangan kemerdekaan RI ini tidak mudah didapat tanpa persatuan dan kesatuan. Sebagai anak pejuang wajib kita menjamin kelestarian dan kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang merdeka, bersatu, dan berkedaulatan rakyat berdasarkan Pancasila serta UUD 1945 dengan penuh gelora dan semangat membangun masyarakat Indonesia yang maju mandiri, sejahtera, adil dan makmur,” ujar Ketua GM FKPPI Kota Cirebon, Dany Jaelani, kepada radarcirebon.com, Rabu (23/9).

Menurut Dani, dengan adanya kekuatan persatuan dan kesatuan para syuhada bangsa ini bisa berdaulat penuh sampai saai ini.

“Harapan saya, pelajaran sejarah tetap menjadi pegangan bagi pemerintah, yang nanti disampaikan kepada para generasi muda. Jadi pelajaran sejarah tidak boleh pudar. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah,” ucapnya.

Dengan seringnya mengadakan kegiatan seperti ini, dirinya mengajak kepada organisasi kepemudaaan agar setiap ulang tahunnya diadakan ziarah ke Makam Pahlawan.

“Kita lihat sendiri di Cirebon ada beberapa pahlawan-pahlawan heroik, yang mengorbankan jiwa dan raga seperti Kapten Samadikun, Kapten Saleh yang merupakan pelaku sejarah yang tentunya harus kita kenal,”ajaknya.

Selain menggelar ziarah ke Makam Pahlawan, di hari ulang tahun yang ke-42 GM FKPPI juga akan melaksanakan syukuran.

“Insya Allah setelah ziarah, besok (24/9), kita ada kegiatan syukuran refleksi 42 tahun GM FKPPI sebagai salah satu organisasi kepemudaan, di mana organisasi ini adalah putra-putri TNI-Polri untuk tetap menjunjung tinggi NKRI,” pungkasnya. (rdh)

https://www.youtube.com/watch?v=nT3H4-GFxJo&feature=youtu.be
https://www.youtube.com/watch?v=3ci4wgedIeM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: