Mahasiswa STMIK IKMI Juara Speech Contest

Mahasiswa STMIK IKMI Juara Speech Contest

CIREBON- Mahasiswa STMIK IKMI Cirebon kembali mengukir prestasi. Kali ini, mahasiswa STMIK IKMI menjuara lomba In Three Speech Contest yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro Semarang.

Nurul Hidayah, yang merupakan mahasiswa semester 5 jurusan Teknik Informatika ini, berhasil menjadi juara 2 dalam kontes tersebut dengan mengalahkan puluhan peserta lainya.

Ia berhasil mencuri hati dewan juri melalui pidato yang dibawakanya secara online dengan tema pandangan generasi muda dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menurutnya, generasi muda harus menyikapi pandemi Covid-19 dengan bijak. Dalam hal proses pembelajaran, juga mengalami anomali yang begitu cepat. Misalnya dengan mengubah pembelajaran dari tatap muka menjadi pembelajaran online. Sehingga proses pembelajaran pun tidak bisa berjalan dengan maksimal.

Beberapa keluhan yang sering dialami orang tua adalah kurangnya perangkat lunak dan perangkat keras, SDM yang belum memadai, koneksi jaringan yang masih terbatas, biaya yang tidak murah hingga kondisi ekonomi keluarga yang tengah terpukul.

Maka dari itu, pandemi ini menjadi pembelajaran dan bahan evaluasi untuk bisa menyiapkan berbagai perangkat pemebelajaran ke depanya.

Selain itu, penting kiranya bagi para tenaga pengajar untuk dibekali keterampilan teknologi. Karena hal itu tidak saja penting untuk saat pandemi seperti sekarang ini, tapi juga akan sangat diperlukan ke depanya. Sehingga hal tersebut bisa menjadi salah satu tugas Kemendikbud untuk bisa meningkatkan keterampilan para guru mengenai pembelajaran secara daring.

Sementara itu, Wakil Ketua III STMIK IKMI Bidang Kemahasiswaan, H Eka Jayawangsa BBA mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswanya. Dengan demikian, kerja keras dosen dan civitas akademika dalam mendidik mahasiswa yang unggul.

\"Semoga dengan mengikuti banyak kompetisi event nasional bahkan internasioanla, menjadikan suatu dasar bagi mahasiswa dalam meraih kesuksesan di masa depan,\" ungkapnya.

Eka juga berharap, prestasi tersebut dapat diikuti oleh mahasiswa STMIK IKMI lainya. Ia menegaskan, bila mahasiswa selalu berlatih untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki dengan sungguh-sungguh, mereka pasti dapat berprestasi.

“Alhamdulillah, harapan saya, semua mahasiswa dapat berprestasi di segala bidang, terutama pada keahlian yang dimilikinya,\" pungkasnya. (awr/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=3ci4wgedIeM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: