Kuatkan Mental Pasien Covid

Kuatkan Mental Pasien Covid

CIREBON – Warga yang terinfeksi corona virus disease (covid-19) membutuhkan dukungan. Termasuk motivasi agar secara psikis dan mental kondisinya juga baik. Dengan demikian, diharapkan dapat memiliki respons imun yang baik untuk melawan virus.

Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati menaruh perhatian besar pada aspek ini. Dia mengunjungi warga terkonfirmasi positif covid-19 yang isolasi mandiri di RW 01 Drajat dan RW 05 Pengampaan.

Selain memberikan bingkisan dan jamu untuk meningkatkan imun, Eti juga tak bosan untuk terus sosialisasi 3M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

\"Untuk yang terkonfirmasi positif covid, tetap optimis, yang terpenting menguatkan mental mereka, agar lekas sehat,\" kata Eti, kepada Radar Cirebon.

Tak hanya kepada orang dewasa, Eti pun memberikan edukasi kepada anak-anak. Pasalnya, ada anak-anak dan balita yang terkonfirmasi positif di salah satu keluarga. \"Penting untuk sosialisasi 3M kepada seluruh warga, termasuk anak-anak,\" jelasnya.

Sementara, Ketua RW 05 Pengampaan, Dedi mengatakan, kedatangan Wakil Walikota Cirebon menjadi motivasi tersendiri. Terutama kepada warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri.

\"Tadi bu wawali kasih semangat, bagi masker, jamu untuk meningkatkan imun juga, dan sosialisasi 3M, itu sangat bermanfaat untuk warga kita,\" ungkapnya. (awr)

https://www.youtube.com/watch?v=MUuNbLMwxCg&t=23s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: