Joy Tobing Positif Covid-19

Joy Tobing Positif Covid-19

JOY Tobing juga sempat terpapar virus korona atau Covid-19 sejak 7 September 2020. Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu mengalami gejala berupa batuk dan indra penciumannya tidak berfungsi. Dia pun cepat melakukan pemeriksaan medis dan hasilnya dinyatakan positif.

“Kebetulan adiknya kan dokter, langsung cepat periksa dan positif. Mengetahui positif, dia langsung diisolasi. Sebelumnya pernah panas cuma sebentar doank. Dipikirnya dia ada masalah pada tenggorokan sempat mau ke dokter THT,” jelas Roma, ibunda Joy Tobing kepada JawaPos.com Kamis (1/10).

Joy Tobing menjalani karantina mandiri di rumah. Selama masa karantina dia banyak mengonsumsi makanan bergizi, minum vitamin, susu, buah, jamu, dan yang lainnya. Joy juga mengonsumsi minuman jahe hasil racikan sendiri di rumah. Bahkan perempuan 40 tahun itu juga sempat makan bawang putih.

“AC juga nggak kita nyalain supaya dia keluar keringat, supaya nggak mendem,” tutur Roma.

Joy Tobing kembali melakukan tes swab di rumah sakit Mayapada di hari ke- 17 menjalani isolasi mandiri. Hasilnya, dia dinyatakan negatif Covid-19. Kendati demikian, Joy Tobing tidak lantas menghentikan proses karantinanya. Dia tetap melanjutkan karantina mandiri selama hampir satu bulan.

“Setelah 25 hari baru dia keluar. Dia sekarang sudah sembuh dan ini sudah hampir sebulan ya,” ungkap Roma.(net/jp)

https://www.youtube.com/watch?v=UOZZlqjdrKk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: