Pemakaman Korban Covid-19 di Gunungjati Ricuh, Warga Buka Peti

Pemakaman Korban Covid-19 di Gunungjati Ricuh, Warga Buka Peti

CIREBON – Pemakaman korban covid 19 di Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon ricuh. Warga membuka paksa peti mati yang kemudian mendapati jenazah masih menggunakan baju dan popok sekali pakai.

Kemarahan warga kemudian terrsiar dalam video berdurasi lebih dari dua menit terkait kejadian tersebut dan ramai tersebar di WhatssApp sejak Minggu (4/10) sore.

Camat Gunung Jati, Kusdiyono saat dihubungi wartawan koran ini membenarkan peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Gunung Jati. Buntut dari kejadian itu, pihaknya  mengharapkan agar dilakukan  tracing dan swab bagi kontak erat yang bersentuhan dengan jenazah almarhum.

Baca Juga: Soal Jenazah Pasien Covid-19 Masih Pakai Baju, Direktur RSD Gunung Jati: Dalam Kondisi Tertentu Diperbolehkan

Kadinkes Kabupaten Cirebon Hj Eni Suhaeni SKM MKes menyatakan bahwa korban yang meninggal tersebut positif terpapar covid-19 dan sudah dilakukan swab test.

Sementara itu, berdasarkan Fatwa MUI Nomor 18/2020, dalam pengurusan jenazah korban covid-19, jenazah memang dimandikan tanpa harus dibuka pakaiannya. Bahkan pada poin c disebutkan bahwa jenazah dapat ditayamumkan.

Selengkapnya baca di sini…

Tonton video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=ss_5MjBrRSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: