Soal Fasilitas Wifi Gratis di Keraton Cirebon Belum Berfungsi, Begini Tanggapan DKIS

Soal Fasilitas Wifi Gratis di Keraton Cirebon Belum Berfungsi, Begini Tanggapan DKIS

CIREBON - Kepala DKIS Kota Cirebon, Ma\'ruf Nuryasa mengatakan, masih menunggu kebijakan Google Station untuk mengaktifkan wifi di area Keraton Cirebon. Hal itu menanggapi masalah belum berfungsinya fasilitas wifi di area Keraton Cirebon.

\"Kami masih terus berkomunikasi dengan Google Station supaya wifi di keraton-keraton untuk segera diaktifkan,\" ujarnya kepada radarcirebon.com, Selasa (6/10).

Karena menuritnya, kebijakan diaktifkannya fasilitas wifi ada di Google Station. Free wifi di Keraton Kacirebonan merupakan CSR dari pihak swasta yakni Google Station/Fiberstar.

Baca juga:

Musim Angin Bakar Sampah, Warung PKL di Pangenan Ludes Terbakar

Setahun Lebih Tak Berfungsi, Kompepar Pinayungan Mulya Keraton Kacirebonan Pertanyakan Fasilitas Wifi DKIS

2 Pekan Buron, Polisi Bekuk Pelaku Tabrak Lari Kecelakaan Maut di Tengahtani

\"DKIS hanya memfasilitasi titik lokasi mana saja yang memerlukan akses free wifi untuk publik. Info terakhir dari pihak Google Station titik wifi yang sudah terpasang akan diaktifkan secara bertahap oleh mereka,\" sebutnya.

Ma\'ruf menuturkan, DKIS berencana memasang free wifi di beberapa tempat strategis dalam Kota Cirebon. DKIS berkomitmen agar area publik dan tempat-tempat strategis dapat terfasilitasi layanan free wifi melalui pola kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak.

\"Kalau se-Kota Cirebon free wiFi tercatat total ada 85 yakni 53 di area kantor pemda termasuk kantor kelurahan dan kecamatan, kemudian 32 di titik-titik yang di-support non pemerintah. Kalau yang di keraton-keraton belum masuk list,\" tuturnya. (rdh)

https://youtu.be/ChH_krD0fBA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: