Gara-gara Rokok, Dua Motor Ludes Terbakar

Gara-gara Rokok, Dua Motor Ludes Terbakar

CIREBON - Dua sepeda motor Honda Beat dan Honda Supra ludes terbakar di Blok Lapang Bola, Desa Balerante, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Kamis dini hari (8/10) sekitar pukul 00.55 WIB. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon, peristiwa itu terjadi ketika enam remaja jalan-jalan keliling Desa Balerante dengan menggunakan dua sepeda motor. Masing-masing motor dinaiki tiga orang.

Sesampainnya di lokasi kejadian, sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh salah satu berinisial WN mendadak mogok.
Mereka pun berhenti untuk mengecek kondisi mesin sepda motor Beat yang mogok itu.

Baca juga:

Ratusan Massa Ditangkap Terkait Bentrok di Jl Kartini, Begini Penjelasan Kapolres

Saling Serang di Jalan Kartini; Aparat Keamanan Tembak Gas Air Mata, Demonstran Lempar Batu

Sambangi DPRD, Aliansi Cipayung Plus Cirebon Bawa Empat Tuntutan

Nahas, tanpa disadari tangki motor bocor. Sehingga, langsung disambar api dari rokok yang sedang dihisap oleh salah seorang remaja.

Api dengan cepat membakar seluruh bodi dan mesin motor. Untungnya, dengan cepat mereka berhasil menghindar. Tapi, api yang membakar motor Honda Beat juga cepat besar dan merembet ke motor Supra yang berada di sampingnya.

\"Api dari kebocoran tangki motor Honda Beat. Pengakuan mereka, karena sedang merokok, api menyambar bensin,\" papar Kadis Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon Abdullah Subandi melalui Kasi Tanggap Darurat Eno Sujana.

Kobaran api yang membesar di pinggir jalan itu menyita perhatian masyarakat. Salah satu warga segera melapor ke petugas Damkar. Sambil menunggu petugas Damkar datang, warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

\"Saat kami datang dengan polsek dan koramil, api sudah besar membakar dua kendaraan tersebut. Kita melakukan upaya pemadaman. Hanya sekitar 15 menitan, api berhasil kita padamkan dengan menggunakan satu armada dari Pos Jaga Palimanan,\" papar Eno.

Eno memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Namun, akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian belasan juta. Lantaran dua motor tersebut hangus.

“Mereka masih remaja, umur 15 tahunan. Tampak ketakutan bakal dimarahi orang tuanya, harus ganti rugi motor yang tinggal rongsoknya saja,” kata Eno. (cep)

https://youtu.be/4cF347WSWto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: