Sejumlah Aset KAI Daop 3 Cirebon Rusak Pasca Kericuhan Massa Unjuk Rasa dengan Aparat

Sejumlah Aset KAI Daop 3 Cirebon Rusak Pasca Kericuhan Massa Unjuk Rasa dengan Aparat

CIREBON - Sejumlah aset milik PT KAI Daops 3 Cirebon mengalami kerusakan pasca kericuhan massa dengan aparat kepolisian yang terjadi di Jl RA Kartini Kota Cirebon saat berlangsungnya aksi unjuk rasa, Kamis (8/10).

Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif ditemui radarcirebon.com, Jumat (9/10) mengatakan, kerugian akibat bentrokan atau kericuhan tersebut tidak begitu signifikan.

\"Imbas kerusuhan di Jl RA Kartini kemarin (8/10) secara umum tidak sampai menimbulkan kerusakan yang signifikan dan kerugian pun tidak terlalu besar. Hanya beberapa aset aja yang dirusak yaitu perobohan pagar rumah dinas KAI di Jl RA Kartini. Selain itu pula, peristiwa bentrokan tersebut tidak sampai menghambat perjalan kereta api,\" katanya.

Baca juga:

LBH Cirebon Sayangkan Penanganan Massa Aksi yang Ditangkap Polisi

Aktivitas Ekonomi di Jalan Kartini Lumpuh, Pertokoan Memilih Tutup

Sambangi DPRD, Aliansi Cipayung Plus Cirebon Bawa Empat Tuntutan

Luqman menyayangkan aksi vandalisme yang dilakukan massa di sejumlah aset PT KAI Daops 3 Cirebon.

\"Yang kami sayangkan yaitu aksi vandalisme corat-coret di sepanjang tembok sekitar pintu perlintasan kereta api dan di dua pagar seng aset milik PT KAI Daops 3 Cirebon di Jl RA Kartini. Kamis malam langsung kami lakuka perbaikan,\" ujarnya.

Masih kata Luqman, untuk mengamankan aset KAI akan menambah personel Polsuska.

\"Melihat peristiwa kemarin, jika terjadi ada aksi lanjutan kami akan menambah personel Polsuska untuk ditempatkan di lokasi aset-aset milik PT KAI,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/_ZK2K43AFig

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: