Ini Calon Pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Ini Calon Pengganti Ole Gunnar Solskjaer

MANCHESTER – Siap-siap bagi penggemar Manchester United, ada kabar mengejutkan. Menurut laporan Daily Mirror, United telah melakukan komunikasi dengan pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino. Dia diisukan akan menggantikan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Pasca kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League (4/10), posisi Solskjaer memang sangat kritis.

Solskjaer mendapat tekanan intens untuk segera hengkang dari Setan Merah, julukan Manchester United. Padahal, dia berhasil membuat United finis di posisi ketiga di Premier League musim lalu.

Pelatih asal Norwegia tersebut kembali menerima kecaman dari para suporter, setelah United menjalani awal musim yang buruk. Menurut laporan Daily Mirror, vice-chairman Manchester United Ed Woodward tidak akan memecat Solskjaer di jeda internasional. Namun, dia telah berkomunikasi dengan perwakilan Pochettino.

Pochettino membuat Spurs menjadi tim langganan empat besar di Premier League. Spurs dua kali finis posisi ketiga dan sekali sebagai runner-up di Premier League selama dibesut Pochettino.

Dia juga membawa Spurs ke final Liga Champions pertama mereka pada 2019. Namun, di final, Spurs kalah dari Liverpool.

Nasib mantan pelatih Espanyol tersebut dengan cepat berubah di Spurs. Dia dipecat pada November 2019 ketika timnya berada di posisi ke-14. Posisi Pochettino digantikan oleh Jose Mourinho.

Solskjaer sendiri menggantikan Mourinho di Old Trafford sebagai pelatih sementara pada Desember 2018. Dia lantas dipermanenkan setelah performa awal yang baik dan kemenangan luar biasa timnya atas Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: