Aksi Damai Tolak Kekerasan Aparat terhadap Jurnalis

Aksi Damai Tolak Kekerasan Aparat terhadap Jurnalis

CIREBON - Puluhan jurnalis Cirebon Raya melakukan aksi damai di depan Mapolres Cirebon Kota, Senin (12/10).

Aksi ini sebagai bentuk menolak kekerasan terhadap jurnalis yang dilakukan oknum aparat saat meliput aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law.

Para jurnalis ini melakukan aksi longmarch dari Jl RA Kartini menuju Mapolres Cirebon Kota (Ciko).

Baca juga:

Sejumlah Jurnalis Jadi Sasaran Kekerasan Aparat saat Meliput Demo Omnibus Law

Ini 4 Sikap AJI Jakarta Terkait Tindak Kekerasan Polisi terhadap Jurnalis saat Liputan Demo Omnibus Law

Faisal Basri, UU Ciptaker Tak Berpengaruh pada Investasi

Sambil membentangkan spanduk dan poster, para jurnalis ini pun berorasi secara bergantian. Dalam orasinya para jurnalis menolak aksi kekerasan terhadap jurnalis di mana pun mereka bertugas.

Selama aksi berlangsung, Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Syamsul Huda enggan menemui para jurnalis. Para jurnalis hanya ditemui oleh Kasubag Humas Polres Ciko Iptu Ngatija.

\"Ini merupakan aksi jurnalis Cirebon sebagai bentuk solidaritas terhadap teman-teman jurnalis di daerah lain yang menjadi korban kekerasan aparat kepolisian saat melakukan peliputan,\" ujar Faisal Nurachman selaku Korlap aksi yang juga jurnalis Metro TV kepada radar cirebon.com, Senin (12/10).

Faisal menyayangkan Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda tidak mau menemui jurnalis.

\"Dalam aksi ini kami ingin meminta Kapolres Ciko untuk menandatangani pakta integritas. Namun, patut disayangkan hingga aksi selesai pak Kapolres tidak juga menemui kami yang sedang melakukan aksi,\" pungkasnya.

Kecewa tidak bisa menemui Kapolres Cirebon Kota, para jurnalis kembali menuju Jala RA Kartini dan mengancam akan kembali melakukan aksi. (rdh)

https://youtu.be/WWWFdcIhh2g

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: