Notaris dan PPAT Ciayumajakuning Gelar Gowes Silaturahmi

Notaris dan PPAT Ciayumajakuning Gelar Gowes Silaturahmi

Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang ada di Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) terus merawat kebersamaan. Salah satu caranya melalui Komunitas Notaris Gowes (KNG) Jabar, menggelar Silaturahmi Gowes di Kota Cirebon, Sabtu (10/10) akhir pekan lalu.

APRIDISTA S RAMDHANI, Cirebon

NOTARIS dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) se-Ciayumajakuning memang terkenal kompak. Di tengah pandemi Covid-10, di mana jarang sekali ada kegiatan, mereka mencoba mengadakan pertemuan olah raga. Selain untuk meningkatkan imun, tentu saja untuk merekatkan kembali silaturahmi.

Sabtu akhir pekan lalu (10/10), puluhan anggota Komunitas Notaris Gowes (KNG) Jabar mengadakan Gowes Silaturahmi. Start pukul 06.00 dari Masjid Attaqwa Kota Cirebon kemudian menuju Balaikota, Stasiun Kejaksan, Jl Slamet Riyadi, Jl Sisingamaraja, lalu menuju Vihara Dewi Welas Asih.

Rute selanjutnya menuju Pelabuhan Kejawanan, Keraton Kesapuhan, BAT, Stasiun Prujakan dan kembali ke Masjid Attaqwa.

Acara tersebut tidak hanya diikuti oleh para notaris, tetapi juga oleh para staf dan keluarga. Peserta gowes tampak sangat menikmati rute yang dilalui. Terutama bangunan-bangunan tua dan tempat-tempat wisata sejarah yang disinggahi.

“Memang banyak permintaan untuk singgah di tempat-tempat sejarah, seperti di Keraton Kasepuhan. Ya, karena memang kegiatan ini juga untuk membangkitkan kembali wisata di Kota Cirebon. Kita mencoba berwisata kembali, tapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa Barat, H Irfan Ardiansyah SH LLM SpN.

Irfan mengaku bahagia, karena noaris dan PPAT di Kabupaten Cirebon selalu kompak dan tak berhenti menggelar kegiatan yang bermanfaat. Hal itu juga yang akhirnya mendorongnya untuk ikut berpartisipasi. Ia berharap, kegiatan serupa bisa dilakukan oleh notaris dan PPAT di daerah lain. “Kita ingin kekompakan ini bisa ditularkan ke daerah lain,” harap Irfan.

Di tempat finish, peserta disajikan menu khas daerah Cirebon, Nasi Jamblang, Bubur Cekcek,  Tape Bakung dan lainnya. (*)

https://www.youtube.com/watch?v=WWWFdcIhh2g

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: