LeBron James, Raja dari Semua Raja NBA

LeBron James, Raja dari Semua Raja NBA

ORLANDO - Game keenam Final NBA 2020 digelar Senin (12/10) di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat. LA Lakers versus Miami Heat. Lakers berhasil keluar sebagai juara setelah meladeni perlawanan sengit Heat dengan 6 game dan berakhir dengan skor 4-2.

Kemenangan ini membuat Lakers mengakhiri puasa gelar setelah satu dekade. Kali terakhir mereka juara pada 10 tahun lalu, tidak lain karena peforma legenda mereka, Kobe Bryant yang tampil gemilang di bawah asuhan sang juru racik Phil Jackson.

Seperti diketahui, legenda Lakers, Kobe Bryant meninggal dunia pada bulan Januari 2020 lalu akibat kecelakaan helikopter bersama anaknya. Kesuksesan Lakers ini didedikasikan untuk legenda mereka yang menjadi inspirasi seluruh pemain, khususnya LeBron James untuk meraih gelar musim 2019/2020.

\"Selalu istimewa untuk bisa menghormati seseorang yang sangat berarti,\" ujar LeBron James, dalam suatu wawancara soal Kobe. \"Kami memikirkan keluarga Bryan. Vaneesa dan anak-anaknya. Kami bersama kalian, kami mencintai kalian,\" ucapnya.

LeBron James yang di datangkan dari Cleveland Cavaliers pada 2018 lalu berhasil mengukir memori manis untuk Lakers dengan peforma impresif hingga sampai pada partai puncak NBA 2020. Pada game ke-6 ini King James -julukan LeBron James- membukukan catatan triple-double dengan 28 poin, 14 rebound, dan 10 assist.

Pebasket kelahiran Akron, Amerika Serikat itu meraih cincin keempat dalam karirnya. Hebatnya, King James selalu menjadi Most Valueable Player (MVP) ketika mengantarkan timnya juara NBA. Pebasket berusia 35 tahun itu mencatatkan 3 rekor pribadi. Di antaranya, LeBron James telah memainkan 260 pertandingan di play-off, terbanyak bagi seorang pemain basket dalam sejarah NBA. LeBron James berhasil membuat statistik 11 triple-double di final NBA. Hal itu membuatnya menjauh dari catatan Magic Johnson yang mampu meraih triple-double sebanyak 8 kali dan Draymond Green sebanyak 3 kali. LeBron James merupakan pemain pertama dalam sejarah NBA yang memenangkan MVP final dengan tiga tim yang berbeda (Miami Heat, Cleveland Cavaliers, dan LA Lakers). (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: