Tes Pemain Persita usai Liburan

Tes Pemain Persita usai Liburan

TANGERANG - Skuad Persita Tangerang bersiap menyongsong laga lanjutan Liga-1 2020 setelah menjalani libur akibat penundaan karena pandemi Covid-19. Setelah jeda libur yang diberikan manajemen, pemain kembali dikumpulkan untuk menjalani latihan. Manajemen juga melakukan rapid test untuk memastikan skuad dalam kondisi sehat.

Proses rapid test dipimpin langsung oleh dokter tim, Agung Santosa. Rapid test ini bagian dari protokol kesehatan di tim Persita yang diterapkan sejak akhir Agustus lalu.

“Banyak pemain yang baru pulang juga dari kampung halaman masing-masing. Dan sisanya menghabiskan masa liburan di area Jabodetabek. Jadi kami rasa perlu untuk mengecek kondisi imunitas seluruh anggota tim untuk memastikan semua dalam kondisi prima dan siap latihan. Kami melakukan pengecekan tekanan darah dan kadar saturasi oksigen sebagai bagian dari protokol kesehatan di Persita,” ujar Agung.

Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara merasa bersyukur karena pemain mulai berkumpul untuk berlatih. Memang belum lengkap karena beberapa pemaian masih libur. “Kami sangat senang melihat seluruh pemain, pelatih dan ofisial dalam kondisi sehat. Itu yang terpenting sekarang ini. Semoga libur kemarin, walaupun singkat, bisa menambah semangat dan motivasi tim untuk bisa berlatih lebih giat lagi,” ujar Nyoman.

Terkait soal kepastian bergulirnya kembali kompetisi Liga-1, Nyoman belum mau berkomentar banyak. “Kita tunggu saja bersama keputusan dari federasi dan juga dari LIB selaku operator. Apapun itu, kami hanya berharap semua keputusan sudah melewati pertimbangan yang matang, terutama terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Mulai dari kepastian jadwal, durasi kompetisi dan banyak hal teknis lainnya yang kami tunggu dalam waktu dekat ini karena pasti terkait dengan persiapan tim,” tutupnya. (mid) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: