Teofimo Tantang Lomachenko

Teofimo Tantang Lomachenko

NEW YORK - Pada kelas ringan IBF, Teofimo Lopez menantang Vasiliy Lomachenko dalam duel unifikasi pada 17 Oktober besok. Namun, juara tak terkalahkan IBF pada kelas ringan itu juga telah menyiapkan nama-nama lain setelah bentrok dengan Lomachenko.

Menurut Teofimo, meski dia telah menyiapkan nama lain bukan berarti dia menganggap remeh Lomachenko. Di sisi lain, Teofimo ketika di tanya lawan lainnya Felix Verdejo, petinju 23 tahun itu menegaskan akan mencari lawan diatas nama Verdejo. “Setelah saya mengalahkan Vasiliy Lomachenko pada 17 Oktober, saya pikir saya ingin melihat nama-nama yang lebih besar dan pertarungan yang lebih besar,” jawab Lopez dalam konferensi pers.

\"Maaf, tapi menurutku Verdejo bukan salah satu nama besar itu sekarang. Saya pikir mungkin jika dia menjadi juara atau semacamnya. Maka saya akan berpikir bahwa akan masuk akal untuk melawannya,” tuturnya.

Dilihat dari peforma Verdejo, dia secara khusus menunjukkan peningkatan saat bekerja dengan pelatih barunya, Ismael Salas, dalam dua pertarungan terakhirnya. Verdejo (27-1, 17 KO) pernah mengalahkan lawannya 4 kali secara beruntun setelah kekalahan terakhir dari pemain Meksiko Antonio Lozado (40-4-1, 34 KO).

Dia dikalahkan dengan TKO pada ronde ke-10 di tahun 2018 lalu. Verdejo yang berusia 27 tahun mengalahkan Will Madera yang sebelumnya tidak terkalahkan (15-1-3, 8 KO) di babak pertama aksi terbarunya, 16 Juli di MGM Grand Conference Center di Las Vegas. Meskipun begitu, Teofimo enggan bertarung dengan Verdejo dan menyatakan akan mencari nama yang lebih besar dari Verdejo.

“Saya kenal banyak orang, setelah saya mengalahkan Lomachenko,” kata Lopez. “Banyak orang akan datang mencari pertarungan dengan saya karena itu berarti mereka akan menghasilkan banyak uang,” jelasnya. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: