Viral, Debt Collector Coret Rumah Nasabah untuk Tagih Utang

Viral, Debt Collector Coret Rumah Nasabah untuk Tagih Utang

SEBUAH video viral di media sosial. Memperlihatkan seseorang yang diduga debt collector tagih utang dengan mencoret coret dinding rumah nasabah menggunakan pilox alias cat semprot.

Video ini diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Rabu (14/10/2020). Akun @makassar_iinfo ini mengunggah tiga video, dari bagian 1 hingga bagian 3.

Dalam caption-nya, akun ini menuliskan secara singkat kronologi peristiwa penagih utang dan nasabah cekcok.

\"Cekcok antara debt collector dengan nasabah, kronologinya sudah sebulan nasabah tidak ada kabar dan setiap si debt collector datang ke rumahnya ibu ini tidak keluar rumah. Tiba waktunya si debt collector datangi rumahnya dan langsung-langsung melakukan cat pilox. Gimana menurut kalian?\"

Terlihat pada video pertama, sang penagih utang sedang mencoret-coret tembok rumah nasabahnya dengan tulisan \'OK. BAYAR UTANGMU. KOPERASI. MACET\'.

Kemudian sesaat setelah penagih utang ini mencoret tembok rumah nasabahnya, datanglah seorang ibu yang diduga nasabah yang selama satu bulan ini dicarinya.

Terjadi percekcokan antara keduanya. Ibu pemilik rumah tidak terima dengan tindakan laki-laki penagih utang ini.

\"Om, maaf ya. Mending situ telepon aku apa gimana apa WA. Enggak kayak gitu deh caranya,\" ucap ibu pemilik rumah.

Sang penagih utang pun membalas, \"Hah semenjak ku pilox keluar Ibu kan. Jadi harus kek gini caranya, Bu\"

Ibu ini tetap tidak terima dan kekeh bahwa seharusnya penagih utang ini cukup menghubungi dirinya.

\"Ya enggak. Situ kan punya nomer HP-ku, tinggal WA apa gimana. Situ kok kayak gitu caranya,\" lanjut ibu yang ditagih utang.

Sang penagih utang pun mengatakan bahwa dirinya sebelumnya sudah mengirimkan surat peringatan kepada ibu ini, tetapi tidak ada kabar dan balasan. (yud)

Tonton video berikut:

https://youtu.be/YjXF2Eg8FJQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: