Tanpa Sadar Banyak Orang Berfoto dengan Pose ‘Peace’ Ternyata Menyimpan Bahaya

Tanpa Sadar Banyak Orang Berfoto dengan Pose ‘Peace’ Ternyata Menyimpan Bahaya

TANPA sadar ternyata banyak orang yang berfoto dengan menggunakan pose ‘peace’. Pose peace itu merupakan pose membentuk dua jari seperti gunting.

Jika kamu sering melakukan pose tersebut coba mulai dari sekarang segera hentikan. Kenapa bisa begitu?

Menurut pakar keamanan siber, Wakil Direktur Asosiasi Keamanan Informasi Perdagangan, Zhang Wei, pose ini berpotensi membuat datamu dicuri dan disalahgunakan.

Soalnya, pose ini memperlihatkan sidik jarimu, apalagi kalau jaraknya cukup dekat dengan kamera.

Menurut Zhang, sebaiknya kamu tidak perlu mengunggah foto dengan pose “peace” jika diambil dari jarak kurang dari 3 meter.

“Gambar dengan gaya peace yang diambil dalam jarak 1,5 meter, 100% dapat memperlihatkan sidik jari orang, sementara foto dari jarak 1,5 meter-3 meter hanya menampilkan 50% sidik jari,” jelas Zhang, dilansir dari SCMP.

Sebab dengan teknologi zoom foto dan juga kecerdasan buatan sangat memungkinkan jika penjahat digital mengekstrak detail sidik jarimu.

Dan pastinya akan digunakan untuk berbagai kepentingan yang pastinya merugikan korban.

Yang harus kalian ketahui nih tipstrenners, ekstrak sidik jari bisa digunakan untuk membuka akses keamanan hingga sistem pembayaran.

Namun, menurut profesor Ahli Identifikasi Sidik Jari dari Departemen Otomasi Universitas Tshinghua, Feng Jianjiang, sidik jari akan terlihat jelas jika jarak, sudut, fokus, dan pencahayaan dalam kondisi ideal.

Jadi intinya nih jika kalian ingin berpose peace, sebaiknya mengarahkan punggung tangan ke arah kamera saja jangan bagian sidik jari.(tipstren)

https://www.youtube.com/watch?v=YjXF2Eg8FJQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: