Viral, Ada Mi Ayam sampai Kupat Tahu di Australia

Viral, Ada Mi Ayam sampai Kupat Tahu di Australia

SYDNEY - Taronga Zoo, Sydney, Australia tengah viral di media sosial. Pasalnya, kebun binatang tersebut menghadirkan suasana seperti di Indonesia.

Ada toko kelontong, gerobak mi ayam, hingga suasana khas Indonesia lainnya.

Taronga Zoo viral di Tiktok, lantaran unggahan Sheila Pranoto @rapuncila mengunggah video lawas miliknya ketika berkunjung, Juni 2019.

Video yang viral itu diunggah pertama kali olehnya pada Senin (12/10/2020). Saat menonton, kamu akan terheran-heran dengan suasana yang diperlihatkan dalam video berupa gerobak mi ayam hingga kupat tahu.
Tak hanya itu, dalam video juga terlihat ada toko kelontong, konter pulsa, hingga bengkel kendaraan. \"Tebak ini di Indonesia ato bukan???,\" tulis Sheila dalam videonya.

Pada awal video, tampak Sheila berlari kecil menuju bangunan toko kelontong yang khas di Indonesia. Ia tampak mengetuk pintu toko dan memperagakan seolah-olah ingin membeli barang.

Mata kamera kemudian memperlihatkan satu gerobak mi ayam bakso, dan tahu kupat. Hal tersebut semakin menambah kesan Indonesia di Taronga Zoo. \"Persis di Indo kan? Ada mi ayam, tahu kupat,\" ungkapnya dalam video.

Dalam video tersebut juga terlihat suasana ramai pengunjung karena waktu kejadian sebelum masa pandemi. Video itu juga memperlihatkan beberapa wisatawan asing yang ikut melihat dan terpesona dengan tempat bernuansa Indonesia.

Lalu, tampak gerbang bertuliskan Taman Nasional Way Kambas. Pada akhir video, ia menginformasikan kepada warganet Tiktok bahwa tempat tersebut memang dibentuk mirip seperti Taman Nasional Way Kambas, Lampung.

\"Ini di Sydney, Australia loh, tempatnya dibikin mirip banget sama Taman Nasional Way Kambas,\" tulis dia. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: