Kronologi Siswa SMK Menikahi Dua Wanita dalam Sebulan

Kronologi Siswa SMK Menikahi Dua Wanita dalam Sebulan

SEORANG siswa SMK nikahi dua perempuan sekaligus. Istri pertama lulusan SMP. Belum sebulan nikah, dia punya istri kedua yang masih duduk di SMA.

Apa yang dilakukan Ahmad Rizal itu, sempat membuat ayahnya terkejut dan sang ibu pingsan. Sang istri pertama, Fitriani, apalagi. Ia sempat terpukul dan andai tahu bakal diduakan enggan dinikahi Rizal.

Rizal menikahi Fitriani istri pertamanya pada Kamis (17/9/2020). Mas kawinnya Rp2,5 juta. Fitriani baru saja lulus dari bangku sekolah menengah pertama atau SMP. Ia pun belum sempat mendaftar di SMA.

Sampai tiba di hari yang tak pernah disangka sekalipun oleh Ayuni dan istrinya, datanglah beberapa orang bertamu.

Warga Dusun Sayong Batu, Desa Cendi Manik, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) didatangi rombongan yang meminta Mariani anak gadisnya dinikahi Rizal.

\"Pas lagi tidur itu saya kaget. Datang keluarga M minta untuk dinikahkan,\" ungkap Ayuni, sang Ayah, menceritakan kejadian saat itu.

\"Waktu itu ibunya sempat pingsan. Ya karena (Rizal, red) disuruh untuk nikah, ya kita terima dan harus tanggung jawab,\" imbuh dia.

Berbeda dengan Fitriani, Mariani sebagai istri kedua Rizal adalah siswi sebuah Madrasah Aliyah atau setingkat SMA.

Cerita lain diungkapkan Fitriani saat kedatangan rombongan keluarga Mariani, madu Rizal.

Semula, Fitriani mengira rombongan tamu ini ingin menjenguk dirinya yang baru menikah.

\"Waktu itu dia (Mariani, red), saya kira tamu yang mau menjenguk, eh tapi ternyata,\" kata Fitriani.

Ia menjelaskan, keluarga Mariani datang saat pernikahan dirinya dengan Rizal baru beberapa pekan.

\"Saya enggak tahu mau ngomong apa, sedih sih. Kalau tahu begini enggak mungkin (nikah),\" kata Fitriani dengan nada rendah.

Kendati demikian, pernikahan ini akhirnya diterima semua pihak. Keluarga juga berharap pernikahan siswa SMK dengan dua perempuan sekaligus itu, dapat langgeng. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: