Buku soal Pencalonan Gibran akan Diluncurkan di Kota Cirebon; Menang Ora Opo-opo Kalah Yo Uwis

Buku soal Pencalonan Gibran akan Diluncurkan di Kota Cirebon; Menang Ora Opo-opo Kalah Yo Uwis

CIREBON - Perjalanan pencalonan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming menuju kursi Wali Kota Solo dituangkan dalam sebuah buku berjudul \'Menang Ora Opo-opo Kalah Yo Uwis\'.

Buku karya Ahmad Bahar ini bakal segera diluncurkan pada November mendatang. Kepada radarcirebon.com, Ahmad Bahar mengatakan, saat ini buku karyanya baru tahap pra peluncuran ke sejumlah kota.

\"Ada 50 daerah yang saya datangi untuk pra launching buku saya ini, termasuk Kota Cirebon. Buku ini akan mulai diedarkan pada bulan November langsung ke tangan pembeli yang sudah melakukan pre order sebelumnya secara online,\" katanya ditemui radarcirebon.com di salah satu kafe Jl Kesambi, Kota Cirebon, Selasa (20/10).

Baca juga:

PMI Kota Cirebon Belum Pernah Menerima Plasma Darah dari Penyintas Covid-19

Sekilas Mengenal Pangeran Suryanegara

Pemkot Cirebon akan Perluas Sistem Transaksi Nontunai

Dijelaskan Ahmad, penulisan buku ini dirangkum dalam dua bahasa yakni bahasa Jawa dan indonesia.

\"Buku ini berisi kurang lebih 153 halaman. Cetakan pertama dibuat 15 ribu eksemplar, dan saat ini sudah dipesan secara pre order sebanyak 500 eksemplar. Isinya memang terkait fenomenal Gibran, salah satunya yaitu rekomendasi dia sebagai calon wali kota Solo,\" jelasnya.

Pendiri Pena Writing School ini mengaku, tujuan utama pembuatan buku tersebut untuk mencerdaskan masyarakat di tengah banyaknya berita-berita hoax tentang Gibran.

“Jujur saya bukan pendukung Gibran, saya pun tidak kenal dia sebelumnya. Hanya tahu bahwa dia merupakan anak seorang Presiden. Oleh karena itu saya menulisnya menjadi seorang tokoh yang layak dibicarakan tapi bagian dari peristiwa budaya, bukan peristiwa politik. Di dalam salah satu sub judul buku saya yaitu ‘Uwis Wayaye’ yang artinya kalau Gibran muncul mungkin sudah waktunya anak muda tampil di muka (sebagai calon). Tapi masalahnya kenapa harus anak muda yang merupakan anak dari Jokowi. Apakah yang lain tidak ada yang lebih hebat dan mampu, hanya saja ada daya tarik dan daya lebihnya, karena dia anak dari seorang presiden,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/f46xZJT7f-Y

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: