Prediksi Liga Champions: Ajax vs Liverpool, tanpa Joel Matip dan Virgil van Dijk

Prediksi Liga Champions: Ajax vs Liverpool, tanpa Joel Matip dan Virgil van Dijk

AMSTERDAM - Menjelang pertandingan babak fase grup liga Champions antara Ajax Amsterdam vs Liverpool di Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB, Virgil van Dijk dipastikan absen. Hal itu karena kapten Timnas Belanda tersebut cedera ACL (anterior cruciate ligament). ACL adalah kerusakan atau robekan pada ligamen lutut anterior. Ligamen lutut anterior merupakan ligamen yang menghubungkan tulang paha bagian bawah dengan tulang kering untuk menjaga kestabilan lutut.

Van Dijk cedera saat pertandingan Liverpool melawan Everton, Sabtu (17/10). Pada pertandingan Primer League tersebut, Joel Matip menjadi andalan Liverpool dengan bermain 90 menit. Padahal, bek berusia 29 tahun itu absen pada laga awal Premier League karena cedera hamstring.

Tim medis Liverpool telah melakukan pemeriksaan pada bek kamerun tersebut dan akan terus memantau kondisinya. Mengingat, bek tengah Liverpool itu mempunyai catatan yang buruk tentang cedera.

Setelah bermain 90 menit ketika melawan Everton, dia mengaku ada yang berbeda karena itu adalah kali pertama Matip bermain penuh selama 90 menit sejak Oktober 2019. Imbasnya, dilansir Goal International, ia dilaporkan merasakan sakit kambuhan. Kemungkinan, Matip menyusul Van Dijk, absen melawan Ajax Amsterdam pada fase Grup D Liga Champions 2020/2021.

Untuk Matip, pihak medis tidak akan mengambil risiko dengan memaksakan memberi kesempatan tampil. Hal itu agar terhindar dari cedera yang lebih parah. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: