Viral, Tak Pakai Masker, Pria di Tegal Maki Polisi: Corona Kuwe Politik

Viral, Tak Pakai Masker, Pria di Tegal Maki Polisi: Corona Kuwe Politik

SEBUAH video yang menunjukkan seorang pemuda di Kabupaten Tegal memaki polisi saat ditegur karena tidak memakai masker viral di media sosial.

Pemuda itu menyebut virus corona adalah buatan China. Video tersebut kali pertama diunggah akun Facebook Spot harian film pada Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Video itu diberi judul \"Viral Pemuda Tegal Memaki2 Pak Polisi Gara Gara Di Tegur Karna Tidak Memakai Masker\".

Baca Juga:

Dalam video berdurasi 30 detik itu tampak seorang pemu‎da marah-marah kepada seorang polisi di sebuah tempat keramaian menggunakan bahasa Tegal. Sementara sang polisi terlihat sabar menghadapi amarah pemuda itu.

\"Sampeyan tak takoni malah balik takon. Nyong takon ya dijawab! (Kamu ditanya malah balik tanya‎. Saya tanya ya dijawab!),\" kata pemuda dalam video sembari menunjuk-nunjuk ke arah polisi yang berdiri di hadapannya.

\"Ya gimana gimana?‎\" jawab polisi yang mengenakkan seragam Satuan Lalu Lintas tersebut.

\"Sampeyan ngerti jawabane ora? Dong ora ngerti ya uwis. Kiye tak jelasna‎. Jawabane yen korona kuwe sing gawe China, saiki vaksine bae ning China. Papat. Kuwe permainan. Politik kuwe. Paham ora?

(Anda tahu jawabannya tidak? Kalau tidak tahu ya sudah. Ini saya jelaskan. Jawabannya kalau virus corona itu yang buat China, sekarang vaksinnya saja di China. Empat. Itu permianan. Politik itu. Paham tidak?),\" timpal pemuda itu dengan nada tinggi sembari mengucapkan kata makian. (yud)

Tonton video menarik berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=qtrdbW7WGFk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: