Aice Group dan GP Ansor Bagikan Masker

Aice Group dan GP Ansor Bagikan Masker

CIREBON-Aice Group dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) melakukan distribusi 150 ribu masker ke masyarakat Cirebon, Kamis (22/10). Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) ini adalah bagian dari kampanye gerakan distribusi dan edukasi penggunaan 5 juta masker medis produksi Aice di 20 Kota yang diluncurkan Rabu (14/10) lalu, di Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia, Jakarta.

Kepala Densus 99 PP GP Ansor, H Mohammad Nuruzzaman meyakini, kampanye masker akan menginspirasi kalangan masyarakat akar rumput dalam menghindari penularan virus Covid-19.

Menurutnya, kombinasi dari edukasi, dukungan masker, dan keterlibatan berbagai pihak, adalah kunci dari pencegahan penularan dan penguatan aspek psikologis masyarakat melawan virus berbahaya ini.

“Saat kegiatan masyarakat mulai meningkat, kedisiplinan menggunakan masker menjadi upaya terbaik menghindari virus Corona. GP Ansor, kalangan santri, dan semua elemen masyarakat Cirebon menjadikan distribusi masker dari Aice ini sebagai momen penyadaran kita semua,” kata Nuruzzaman.

Kegiatan distribusi masker medis berkualitas dan vitamin penguat imunitas melawan virus ini, Aice Group dan GP Ansor ditujukan ke lapisan masyarakat terbawah. Berbagai kalangan, mulai dari petugas kebersihan, petugas pemakaman, pedagang informal, dan masyarakat akar rumput, dijadikan target utama kegiatan ini. GP Ansor menjadikan tingginya aktivitas guyub kalangan masyarakat bawah dalam soal ekonomi, sosial dan budaya sebagai dasar pemikiran lahirnya kegiatan tersebut.

Branch Manager Aice Group, Sylvana menyampaikan, misi kemanusiaan yang dibangunnya bersama dengan GP Ansor, KSP, pemerintah daerah dan banyak lembaga kemasyarakatan lainnya, merupakan pendekatan pentahelix dalam melawan Covid-19.

Menurutnya, pendekatan kolaboratif ini berangkat dari semangat kolektivitas seluruh anak negeri. Mulai dari pemerintah pusat dan daerah yang berbasis komunitas akan menitikberatkan kepada peran dari tokoh di masyarakat, akademisi, dan dukungan swasta yang dikombinasikan dengan komunikasi publik lewat media massa, akan mengefektifkan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Masker Shield produksi Aice Group yang dibagikan, memiliki spesifikasi 3-ply dan telah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Kesehatan RI.

Masker dengan spesifikasi standar medis yang dibagikan, bertujuan agar optimal menghindarkan masyarakat dari bahaya droplet mengandung virus dalam berbagai aktivitas. Masker yang diproduksi di pabrik baru termodern Aice Group di Mojokerto, Jawa Timur, ini akan didistribusikan bersamaan dengan paket vitamin C untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang disasar. (dri)

https://www.youtube.com/watch?v=8kU5jrDVvdI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: