Indonesia Punya Tim MotoGP

Indonesia Punya Tim MotoGP

JAKARTA - Musim 2021 akan menjadi awal perkembangan balap motor Indonesia. Sebab, Indonesia resmi memiliki tim untuk MotoGP 2021 nanti. Nama tim yang sudah resmi adalah Mandalika Racing Team (MRT). Dalam postingan Instagram resminya, Mandalika Racing Team memaparkan visi dan misi pada debut di tahun 2021 mendatang.

“MANDALIKA RACING TEAM Bekerjasama Dengan KEMENPORA & IMI Akan Melakukan Pembinaan Para Pembalap Mulai Dari Usia Muda dan Memberi Peluang Bagi Pembalap Berprestasi Di Nasional untuk Ke Jenjang Internasional,\" sambung Mandalika Racing Team.

Mereka akan menjalani debut pada kelas Moto2 dan akan melakukan yang terbaik demi berkibarnya bendera Merah Putih pada perhelatan Moto2. Pada 9 Oktober lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali telah mengetahui dan menyetujui adanya Mandalika Racing Team yang diketuai oleh Muhammad Rapsel Ali, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem.

Nama mandalika, diketahui juga sebagai nama sirkuit yang dimiliki Indonesia dan dipersiapkan untuk MotoGP Indonesia. Sirkuit yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini memiliki tikungan sebanyak 17 dan panjang sekitar 4,31 kilometer.

Ali yang juga ketua tim Mandalika berharap, para atlet balap Indonesia memanfaatkan momen ini dengan tampil sebaik mungkin dan meningkatkan porsi latihan. Apalagi, Indonesia pada tahun ini cuma diwakili Andi Farid Izdihar di IDEMITSU Honda Team Asia di kelas Moto2. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: