Jauh Sebelum Viral, Ujang Bustomi Pernah Berhenti Sekolah Kelas 5 SD

Jauh Sebelum Viral, Ujang Bustomi Pernah Berhenti Sekolah Kelas 5 SD

CIREBON - Jauh sebelum terkenal sebagai praktisi, Youtuber dan konten vs dukun santet, Ustadz Ujang Bustomi pernah mengalami kehidupan yang sulit. Berhenti sekolah dan beragam kegagalan dalam masa mudanya.

Saat ditemui di Padepokan Anti Galau, Kang Ujang mengungkapkan, semasa kecil sesungguhnya ia bercita-cita menjadi qori internasional.

Karenanya saat usia kelas 5 SD, ia memutuskan berhenti sekolah dan masuk pesantren. Dan menimba ilmu sejak tahun 1993 sampai 2004.

\"Saya sebenarnya tidak ada cita-cita menjadi praktisi,\" kata Kang Ujang.

Bahkan tidak tertarik untuk terjun ke dunia praktisi. Hal itu terjadi karena melihat profesi orang tuanya yang terlihat sangat melelahkan.

Setelah rampung mondok, Kang Ujang sesungguhnya ingin meneruskan pendidikan di Universitas Al Azhar, Mesir. Namun karena tak punya ijazah formal, ia harus menempuh beberapa penyetaraan.

Baca Juga: Ujang Bustomi, Ustad Sejuta Subscribers

Sayang, cita-citanya untuk menempuh pendidikan di Mesir kandas. Ayahnya meninggal dunia. Seketika itu, Ujang mengalami titik terendah dalam hidupnya.

\"Saya sudah blank. Tapi saya putuskan untuk meneruskan abah (ayah) saya sebagai praktisi,\" tuturnya.

Rupanya, menekuni bidang ini juga tak mudah. Kang Ujang juga sempat menjadi pedagang kelontong, berjualan sarung demi kebutuhan hidup.

Namun, keyakinannya atas kerja keras dan berpikiran positif, membuatnya menggapai kesuksesan. Kang Ujang makin dikenal sebagai praktisi, sempat memiliki program di televisi swasta dan beberapa terjun ke dunia usaha.

Dan saat ini merambah menjadi Youtuber sukses dengan lebih dari 4 juta subscireber. (yud)

Tonton video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=jXrNGbsHbuc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: