Miris, Komodo vs Truk di Proyek Jurassic Park Pulau Rinca

Miris, Komodo vs Truk di Proyek Jurassic Park Pulau Rinca

BARU-baru ini media sosial dihebohkan dengan unggahan Instagram @gregoriusafioma komodo vs truk yang membuat netizen miris. Kejadiannya di proyek Jurassic Park Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram itu, tampak seekor komodo seperti sedang mengadang truk proyek pembangunan. Diketahui, di Pulau Rinca Taman Nasional Komodo, pemerintah sedang membangun destinasi wisata bertema Jurassic Park.

Akun tersebut menyebut bahwa peristiwa ini benar-benar \'gila\' yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Truk tersebut tulis akun itu, barangkali menjadi truk pertama yang masuk ke dalam kawasan konservasi komodo sejak komodo menjadi perhatian dunia tahun 1912.⁣

Baca Juga: Dampak La Nina untuk Kota Cirebon Lemah Hingga Sedang

\"Dengan santuy, orang menyaksikan dari atas truk, tanpa mereka menyadari bahwa kawasan ini telah melewati sejarah yang sangat panjang dan melibatkan narasi-narasi pengorbanan dari berbagai pihak,\" tulis akun tersebut. ⁣

Pembangunan \'Jurassic Park\' di Pulau Rinca lanjutnya, berawal dari kunjungan Presiden Jokowi pada Juli 2019.

\"Pembangunan ini berawal dari kunjungan presiden Jokowi pada Juli 2019. Dalam kunjungan itu, ia mengumumkan rencana pembangunan tersebut. KLHK yang menjadi pengelolah TNK, hanya “nurut” saja kemauan presiden,\" tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: