Yayasan Akmala Sabila Gelar Dialog Interaktif

Yayasan Akmala Sabila Gelar Dialog Interaktif

CIREBON - Yayasan Akmala Sabila menggelar dialog interaktif bersama RRI, kemarin (26/10). Mengangkat tema, Peran Pemuda sebagai Pelopor Persatuan. Dialog tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober.

Momentum itu dijadikan ajang mendorong pemuda melakukan aktivitas positif dan produktif, sebagai kontribusi pada kemajuan bangsa dan negara.

Ketua Yayasan Akmala Sabila, Dr Hj Nurlela MAg mengatakan, momentum peringatan sumpah pemuda ke 92 ini menjadi tanggung jawab generasi muda saat ini, dalam melanjutkan komitmen yang dibangun para pemuda pada tahun 1928. \"Karena di tangan para pemuda lah bangsa ini akan hebat dan maju,\" kata Nurlela.

Menurutnya, dengan peranan pemuda tentunya sejalan dengan pertumbuhan informasi dan teknologi, sebagai ruang meningkatkan kreativitas dalam berkarya.

Namun, harus diimbangi dengan sebuah karakter tanggung jawab, kedisiplinan dan gotong royong. \"Sebab, pemuda yang berdaya adalah pemuda yang berkemajuan.   Maka, momentum sumpah pemuda yang sangat luar biasa ini bagi Yayasan Akmala Sabila,\" terangnya.

Menurutnya, generasi muda di Yayasan Akmala Sabila sudah dilatih dengan berbagai macam latihan pembiasaan, seperti malam hari mereka (santri, red) sudah siap bangun untuk meningkatkan kemampuan ke kecerdasan spiritual.

Yakni menjalankan ibadah di tengah malam. \"Dengan demikian, bangsa kita menjadi bangsa yang berperadaban,\" imbuhnya.

Prof Dr H Khaerul Wahidin MAg mengatakan, peran pemuda sangat dibutuhkan. Banyak kajian yang menyebutkan bahwa negara dan bangsa yang mengalami perkembangan kemajuan pasti ada peran pemuda. \"Jika melihat sejarah peradaban Islam, perannya dipastikan ada di pemuda. Betapa heroiknya peran pemuda dalam membangun masyarakat, karena mereka masih sangat produktif,\" kata Khaerul.

Ia berharap, pemuda kedepan harus lebih produktif. Yang berkarakter kebangsaan, keagamaan, dan kemasyarakatan. Sehingga bisa menghilangkan konflik dan tidak berebut dalam berorganisasi. (sam/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=trk76qFdbAU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: