Tak Boleh Dibesuk, Napi Lapas Kesambi Gunakan Layanan Virtual

Tak Boleh Dibesuk, Napi Lapas Kesambi Gunakan Layanan Virtual

CIREBON - Semenjak pandemi Covid-19 melanda tanah air, kunjungan tatap muka langsung atau besuk di Lapas Klas 1 Kesambi ditiadakan. Sebagai gantinya dilakukan secara virtual. 

Guna mempermudah para warga binaan untuk saling berinteraksi dan melepas rindu dengan keluarganya, Lapas Klas 1 Kesambi melakukan inovasi dengan menyediakan layanan besuk secara virtual.

\"Fasilitas besuk secara virtual ini bisa dimanfaatkan oleh para warga binaan yang hendak melepas rindu bersama keluarga ketika sulit mendapat akses di saat sulit seperti sekarang. Para tahanan bisa memanfaatkan dengan dibatasi 15 per harinya,\" ujar Nanang, Kasi Bimbingan Kemasyarakatan, kepada radarcirebon.com, di Lapas Klas 1 Kesambi Cirebon, Rabu (28/10).

Baca Juga: Cuti Bersama, Lalu Lintas di Tol Cipali Ramai Lancar

Selain layanan virtual, Nanang mengungkapkan, di Lapas Klas 1 Kesambi Cirebon juga menyiapkan sarana layanan wartel.

\"Kalau di tiap blok sel kami juga sediakan layanan wartel. Untuk pembelian pulsanya para napi membelinya di counter yang kami sediakan dengan harga yang relatif murah,\"ungkapnya.

Masih kata Nanang fasilitas besuk virtual tersebut bersifat sementara. \"Ya layanan ini hanya berlaku hingga pandemi Covid-19 selesai. Tapi kami tidak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: