Gadis Inggris Ini Sedang Cari Orang Tua Kandungnya di Indonesia

Gadis Inggris Ini Sedang Cari Orang Tua Kandungnya di Indonesia

EMMANUELLA Tanzil, adalah wanita kelahiran Indonesia yang saat ini tinggal di Inggris. Dia sedang berusaha mencari orang tua kandung. Upaya pencarian itu salah satunya dia posting di akun Instagram, @emmanuellatanzil.

Emmanuella kecil mulai curiga, saat duduk di bangku kelas 6 SD ada temannya yang menyebut dirinya tidak mirip dengan kedua orang tuanya.

Saat SMP, ia menemukan foto ibunya yang diambil bulan Juli 1985 dengan perut yang tidak membesar atau hamil.

Selama 35 tahun atau sejak lahir, dia sudah terpisah dari orang tua kandungnya. Perempuan kelahiran 9 September 1985 yang saat kecil diberi nama Theresia ini sangat ingin kembali bertemu dengan orang tua kandungnya.

\"Tahun 2012 saya pindah ke Inggris bersama suami dan 2014 punya anak kembar. Mulai dari situ ada rasa penasaran. Suami saya tidak ada keturunan kembar. Mungkin ibu saya atau saya kembar atau saya punya kembaran,\" ungkapnya.

Emmanuella diadopsi dan dibawa ke Jakarta pada Mei 1986. Dari kisah yang ia tuturkan, Emmanuella mengaku diadopsi dari RS Pura Ibunda, Samirono, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Pada Agustus 2020, ia mulai mencari asal-usulnya ke lima panti asuhan yayasan di Jogjakarta, namun hasilnya nihil. Termasuk datang ke rumah sakit tempat ia pertama kali diadopsi.

Ia selanjutnya mendapatkan nomor kontak bagian administrasi dari rumah sakit itu. Namun, juga tidak menemui hasil.

Ia pun telah mencoba menghubungi dokter pemilik RS Pura Ibunda. Hasilnya juga nihil karena data-data tak disimpan.

Emmanuella juga sudah melacak identitas orang tua kandung pula lewat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sleman. Terbaru, ia mendapatkan kabar bahwa Dinas Sosial Sleman berkenan membantunya. (yud/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: