Rossi Gagal Juara MotoGP 2020

Rossi Gagal Juara MotoGP 2020

MUGELO - Kabar mengejutkan datang dari dunia MotoGP. Valentino Rossi dipastikan tidak akan meraih gelar MotoGP 2020. Hal itu karena Rossi hanya mampu mengumpulkan 58 poin sejak dimulainya perlombaan musim 2020.

Seperti diketahui, MotoGP 2020 menyisakan tiga seri lagi. Dengan selisih yang cukup jauh dengan pemuncak klasemen, Joan Mir, yakni 79 poin, The Doctor –julukan Rossi- tidak akan mampu mencapai selisih tersebut walaupun menjuarai tiga seri tersisa.

Hal ini tak lepas dari performa buruk Rossi musim ini. Ya, Rossi pernah mengalami gagal finis tiga kali secara beruntun. Tentu ini memengaruhi mental dan kemampuan Rossi musim ini. Tidak seperti musim-musim sebelumnya, pembalap asal Italia itu hanya mampu meraih satu kali podium musim ini. Itu pun ketika meraih finis posisi tiga pada balapan MotoGP Andalusia.

Memasuki MotoGP Eropa, Rossi masuk dalam daftar pembalap terburuk tim Yamaha musim ini. Dengan ini, Yamaha merencanakan memilih Jorge Lorenzo untuk menggantikan Rossi. Belum lagi masalah virus Covid-19 yang di alami The Doctor, menjadi salah satu hambatannya meraih gelar musim ini. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: