Viral, Seorang Wanita Mengaku Istri Presiden Soekarno yang Masih Hidup

Viral, Seorang Wanita Mengaku Istri Presiden Soekarno yang Masih Hidup

UNGGAHAN adanya seorang wanita mengaku sebagai istri Presiden RI, Ir Soekarno (Bung Karno) yang masih hidup mendadak viral di media sosial. Informasi itu dibagikan oleh akun Instagram @cetul22, Selasa (3/11/2020).

Dalam unggahannya, terlihat tiga orang wanita tengah foto bersama. Salah satu dari mereka mengaku sebagai istri Soekarno. Lebih tepatnya wanita yang berdiri di tengah mengenakan pakaian bak sedang karnaval.

Menurut kabar yang beredar, dua wanita di samping dirinya itu mulanya berangkat berlibur ke Kediri. Singkat cerita, keduanya bertemu wanita yang mengaku sebagai istri Soekarno ini.

Baca Juga: 9 Daerah Masuk Usulan Pemekaran Termasuk Indramayu Barat dan Cirebon Timur

\"Ibu yang di sebelah kiri, tadinya lagi liburan ke Kediri. Singkat cerita, dia bertemu Ibu yang di tengah, yang dandan kaya orang mau karnavalan 17 Agustusan itu,\" tulisnya.

Wanita itu mengaku dirinya adalah Fatmawati. Untuk diketahui, Fatmawati merupakan istri Bung Karno yang dahulu menjahit bendera Merah Putih.

Lebih lanjut, publik menduga kedua wanita yang mendampinginya terkena hipnotis. Sebab, salah satu dari mereka dimintai uang pendaftaran sebagai syarat menjadi pengikutnya.

Menurutnya, kejadian ini hampir serupa dengan sejumlah kasus sebelumnya, seperti Kerajaan Agung Sejagat dan Sunda Empire.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial kabar yang mengatakan Soekarno masih hidup sampai sekarang.

Padahal, Ir Soekarno diketahui meninggal dunia pada tanggal 21 Juni 1970 pada usia 69 tahun dan dimakamkan di Blitar, Jawa Timur. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: