Warung Pintar Solusi Baru Pemilik Warung

Warung Pintar Solusi Baru Pemilik Warung

CIREBON - Warung Pintar baru saja mengumumkan peresmian cabang operasional di Cirebon. Wilayah Cirebon merupakan kota ketiga yang menjadi ekspansi Warung Pintar pada tahun 2020, setelah memperluas area jangkauan ke Semarang dan Bogor.

Warung Pintar adalah perusahaan teknologi yang mentransformasi warung di Indonesia dan membuka akses bagi pelaku usaha warung di era digital. Sejak berdiri tahun 2017, Warung Pintar telah mengembangkan lebih dari 60.000 warung yang tersebar di 12 kota di seluruh Indonesia.

Berlangsung sesuai protokol kesehatan, peresmian cabang operasional Cirebon dihadiri terbatas oleh 25 orang karyawan dan warga setempat. Diawali dengan penyampaian kata sambutan secara virtual oleh Harya Putra selaku COO dan Co-Founder Warung Pintar, acara ditutup dengan prosesi tumpengan serta foto bersama yang menandai mulai beroperasinya kantor cabang Warung Pintar di Cirebon.

“Dengan total 3,5 juta warung di Indonesia, kami selalu percaya bahwa warung memiliki potensi yang sangat besar, baik dari segi ekonomi maupun kultur. Dengan isu-isu terkait operasional yang masih kerap dialami warung, kami terdorong untuk memberdayakan warung dengan menyediakan solusi berupa transparansi dalam penyediaan barang serta akses terhadap informasi yang relevan bagi pengembangan usaha,” kata Harya Putra.

Harya menambahkan, setelah hampir tiga tahun berdiri, Warung Pintar melihat konsistensi dampak positif yang dirasakan langsung oleh Juragan, atau mitra pelaku usaha warung. Bahkan di tengah pandemi, warung cenderung lebih terbuka terhadap beragam inisiatif baru yang ditawarkan Warung Pintar.

Hal ini dapat dilihat dari 10 kali lipat bertambahnya jumlah Juragan Warung Pintar yang terbuka untuk mencoba beragam solusi oleh Warung Pintar dibandingkan Januari 2020 lalu.

“Cirebon sendiri merupakan kota ketiga yang kami sambangi di tahun 2020. Harapannya, sistem distribusi Warung Pintar dapat mempermudah kurang lebih 2.000 pelaku usaha warung di Cirebon hingga akhir tahun ini sebagai titik awal pengembangan potensi yang telah pelaku usaha setempat miliki. Seperti yang telah dirasakan langsung oleh lebih dari 60.000 Juragan di kota-kota lain,” sambung Harya.

Sama seperti di kota-kota lainnya, Warung Pintar berupaya untuk mendukung setiap pelaku usaha warung di Cirebon agar lebih kuat bersaing dengan menawarkan lebih dari 1.000 jenis barang dengan harga yang lebih kompetitif hingga 10 persen dibanding harga di pasaran, dan menyediakan layanan pengiriman pesanan hanya dalam waktu satu hari yang dapat diakses melalui aplikasi.

Pelaku usaha warung dapat langsung mengunduh Aplikasi Warung Pintar melalui Google PlayStore untuk menggunakan layanan yang disediakan. Mulai dari pemenuhan stok barang, pencatatan, hingga pendampingan guna pengembangan bisnis.

Dalam waktu dekat, Warung Pintar akan kembali memperluas jangkauannya ke beberapa kota di Pulau Jawa. Setelah terus mengalami peningkatan jumlah warung sebesar 30 persen setiap bulannya sepanjang tahun 2020. Warung Pintar menargetkan setidaknya 100.000 pelaku usaha warung bergabung sebagai Juragan Warung Pintar di seluruh Indonesia hingga akhir tahun.

Hal tersebut selaras dengan ekspektasi Warung Pintar agar dapat terus tumbuh bersama warung dan memfasilitasi para pelaku usaha warung untuk beradaptasi dalam menghadapi modernisasi, khususnya di tengah pandemi. (iim/rls/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=pss7KVwacX8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: