Nakes RSD Gunung Jati Terpapar Covid-19 saat Hamil, Meninggal setelah Jalani Operasi Sesar

Nakes RSD Gunung Jati Terpapar Covid-19 saat Hamil, Meninggal setelah Jalani Operasi Sesar

CIREBON - Perawat yang merupakan tenaga kesehatan (nakes) RSD Gunung Jati meninggal dunia, Kamis (5/10). Almarhumah terkonfirmasi positif dalam kondisi hamil.

Setelah menjalani operasi sesar, perawat tersebut sempat dirujuk ke RSUP Fatmawati Jakarta. Namun tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pukul 06.00 WIB.

Direktur RSD Gunung Jati Ismail Jamaludin menjelaskan, almarhumah telah bekerja di RSD Gunung Jati Kota Cirebon sejak sekitar 2015.

Baca juga:

Innalillahi, Satu Lagi Nakes RSD Gunung Jati Gugur Terpapar Covid-19

3 Personel Kodim 0614/Kota Cirebon Ditugaskan ke Papua

Sidang Kasus Ujaran Kebencian dan Penghinanaan Ulama di PN Kota Cirebon, Sambil Menangis Terdakwa Mengakui

Almarhumah merupakan pegawai kedua yang meninggal akibat terpapar Covid-19. Almarhumah dipastikan terkonfirmasi Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 20 Oktober 2020.

Sebelumnya almarhumah dirawat di Ruang Isolasi RSD Gunung Jati Kota Cirebon sejak tanggal 23 Oktober 2020. Almarhumah dalam keadaan hamil anak ketiga dan kondisi almarhumah tidak stabil. Sehingga atas indikasi medis, kehamilan yang dalam kondisi matur segera diterminasi melalui operasi sesar.

“Bayinya dalam kondisi sehat, hasil swab negatif dan saat ini dirawat oleh keluarganya,” ungkapnya.

Namun, pasca melahirkan almarhumah menjalani perawatan secara Intensif. Kehamilan dapat menjadi faktor komorbid atau faktor yang memperberat kondisi sakit bagi penderita Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: