Bioskop XXI Sudah Kembali Dibuka di Kota Cirebon

Bioskop XXI Sudah Kembali Dibuka di Kota Cirebon

CIREBON - Bioskop XXI di CSB Mall mulai hari ini (5/11) resmi kembali beroperasi. Satu jam jelang pembukaan, bioskop XXI tersebut ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon Agus Suherman, Kamis (5/11).

Pantauan radarcirebon.com, Kepala DKOKP Kota Cirebon yang didampingi Kabid Pariwisata Wandi Sofyan dan Zero Luthfi Patriana selaku Cinema Manager XXI CSB Mall melihat langsung penerapan protokol kesehatan di bioskop. Mulai dari tiketing, ruang tunggu penonton, hingga kursi penonton di ruang bioskop serta toilet.

Kepala DKOKP Kota Cirebon Agus Suherman kepada radarcirebon.com mengatakan, bahwa bioskop XXI di CSB dinilai sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai verifikasi.

Baca juga:

Innalillahi, Satu Lagi Nakes RSD Gunung Jati Gugur Terpapar Covid-19

Bila Cirebon Timur Dimekarkan, Ini Wilayahnya

Selangkah Lagi, Pemekaran Indramayu Barat Tinggal Kurang Syarat Ini

\"Sebelum memberikan rekomendasi kepada pengusaha bioskop, kami terlebih dahulu melakukan verifikasi di lapangan terkait kesiapan bioskop untuk menerapkan protokol kesehatan. Dan setelah kami tinjau langsung, bioskop XXI di CSB ini sudah menerapkan protokol kesehatan dan kami izinkan untuk dibuka mulai hari ini,\" katanya.

Dari sekian banyak bioskop di Kota Cirebon, Agus menyebutkan, baru satu bioskop yang sudah dibuka.

\"Ya baru XXI CSB ini yang buka. Alasan kami mengizinkan bioskop beroperasi kembali di Kota Cirebon berdasarkan Perwali Nomor 28 Tahun 2020 dan salah satu tolak ukur kami adalah Kota Bandung yang sudah membuka bioskop,\" sebutnya.

Sementara itu, Zero Luthfi Patriana, selaku Cinema Manager XXI CSB kepada radarcirebon.com menuturkan, protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Mulai dari pengunjung datang hingga di dalam studio.

\"Alhamdulillah, mulai hari ini bioskop XXI di CSB dibuka kembali untuk umum, tentunya Kami menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Pengunjung wajib menggunakan masker. Di sini (XXI, red) menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, juga menerapakan jaga jarak,\" tuturnya.

Zero menyebutkan, hanya 4 film yang akan ditayangkan setiap harinya.

\"Ruang studio yang kami buka hanya 5 itu yang reguler. Sedangkan 1 ruang studio premier belum kami buka. Kapasitas pengunjung di dalam studio pun kami batasi hanya 50 persen dari jumlah tempat duduk dan diberi jarak,\" sebutnya. (rdh)

https://youtu.be/3wtWub0LtRM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: