Bus Pariwisata Meledak dan Terbakar Hebat di Ruas Tol Palikanci KM 214

Bus Pariwisata Meledak dan   Terbakar Hebat di Ruas Tol Palikanci KM 214

CIREBON - Diduga korsleting listrik, bus pariwisata Ikhfa Rizky nopol E 7537 QA yang melaju dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta ludes terbakar di ruas Tol Palikanci KM 214, Jumat (6/11) siang. Lokasi kejadian itu tepatnya di Desa Mertapada, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, peristiwa ini bermula bus yang kosong penumpang itu hendak pulang ke garasi di daerah Patrol, Kabupaten Indramayu.

Namun baru beberapa meter usai melakukan transaksi di pintu masuk Tol Kanci, tiba-tiba mobil bus itu terbakar. Api pun makin membesar dan melumat habis kendaraan bus tersebut.

Baca juga:

Nakes Positif, 2 Puskesmas di Kabupaten Cirebon Tutup

Pemiliknya Kabur Digerebek, Ayam Bangkok yang Dipenjara

Selamat Jalan Pahlawan Kesehatan

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Tiga awak bus berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat keluar setelah melihat kepulan asap tebal dari dalam bus.

Setelah berhasil keluar, terdengar suara ledakan yang disusul dengan api yang membesar hebat. Sejumlah anggota TNI dan Polri bersama petugas Jasamarga Tol Palikanci yang datang ke lokasi kejadian. Setelah mendapat laporan berusaha memadamkan api.

\"Saya mau pulang ke garasi di Patrol Indramayu, saat di belokan mau masuk tol, tiba-tiba muncul asap tebal. Kemudian mobil saya hentikan lalu saya dan yang lain lompat menyelamatkan diri, kemudian api membesar. Mungkin akibat korsleting listrik di bagian pengapian,\" ujar Sumarjo sang sopir bus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: